Pencuri Sepeda Motor Nyaris Tewas Akibat Serbuan Warga, Beruntung Anggota  Babinsa Hadir Tepat Waktu

PURWAKARTA | Pada Sabtu, 10 Juni 2023, sebuah upaya pencurian motor terjadi di Toko Rekan Cell, Kampung Kaum, Desa Plered Kecamatannya Plered, Purwakarta. 

Pencuri nyaris tewas akibat serbuan warga setempat. Motor jenis Supra Fit dengan nomor polisi T 5967 AJ, milik Sdr. M Rizki Taopik (29 tahun), menjadi sasaran dari peristiwa ini.

Kejadian tersebut berawal ketika korban, yang juga merupakan karyawan toko Rekan Cell, memarkirkan kendaraannya di depan toko dengan kunci tergantung. Saat itulah, pelaku yang belum diketahui identitasnya dengan cepat beraksi membawa motor curiannya ke arah Citeko.

Beruntung, korban menyadari perbuatan pelaku dan segera berteriak sambil mengejar. Masyarakat sekitar pun turut membantu mengejar pelaku. Dikarenakan situasi lalu lintas sedang padat sehingga dapat mempermudah pengejaran tersebut.

Akhirnya, berkat kerja sama korban dan masyarakat sekitar pelaku berhasil ditangkap dan sempat terjadi tindakan main hakim sendiri oleh masyarakat. Pelaku yang bernama M. Hudronil, tidak membawa identitas pada saat diamankan.

Beruntung Anggota Babinsa Koramil 1902/Plered datang tepat waktu usai dihubungi salah satu warga, sehingga pelaku yang sempat di hakimi warga itu dapat diselamatkan dan dibawa ke Koramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta.

Disaat kejadian Masa yang menangkap pelaku sempat menghakiminya namun berkat beberapa anggota babinsa yang ada pengeroyokan dapat dilerai.

Kini Pelaku sudah diamankan di Koramil 1902/Plered. Selanjutnya akan diserahkan kepada Polsek Plered untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Pencurian motor ini menjadi peringatan bagi kita semua untuk tetap waspada terhadap kejahatan di sekitar kita. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan saling membantu dalam situasi yang membutuhkan. (guh)

Baca Juga  Upaya Pencurian Motor Pelaku Nyaris Dihakimi Warga, Kini Pelaku Diamankan Babinsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *