Jasa Tirta II Jajaki Potensi Rencana Kerjasama Pengembangan PLTS

JAKARTA | Jasa Tirta II melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dengan GCL Intelligent Energy (Suzhou) Co. Ltd tentang penjajakan potensi rencana kerja sama untuk pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). 

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Pengembangan Usaha Jasa Tirta II Dikdik Permadi Yoffana dan Huang Yueyuan selaku Vice President GCL Intelligent Energy (Suzhou) Co. Ltd  pada Kamis, (01/02/2024) di Kantor Perwakilan Jasa Tirta II, Jakarta. 

Tujuan kerjasama ini untuk membangun komitmen dan sinergi rencana kerjasama Proyek dengan prinsip berbasis GCG untuk mengidentifikasi potensi kerja sama energi baru terbarukan melalui penyediaan PLTS. 

Adapun ruang lingkup dari penandatanganan nota kesepahaman ini meliputi potensi kerjasama pengembangan PLTS dengan kapasitas 80Mwac di lokasi Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Kemudian Penyusunan Pra-Studi Kelayakan dan Studi Kelayakan terkait Potensi PLTS di wilayah Waduk Jatiluhur serta pengembangannya untuk pasokan listrik untuk Data Center. 

Melalui kerjasama ini, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Tirta II Dikdik Permadi Yoffana berharap perusahaan dapat mengembangkan PLTS terapung di lokasi Waduk Jatiluhur dan mendukung Program Pemerintah Nett Zero Emission pada Tahun 2060.

“Kami juga berharap dari kerjasama ini bisa transfer knowledge dari GCL dan selanjutnya dapat dimanfaatkan untuk pengembangan EBT di wilayah kerja lainnya,” ucap Dikdik Permadi Yoffana.

GCL Intelligent Energy (Suzhou) Co. Ltd. (GCL) merupakan anak perusahaan dari Golden Concord Holdings Group Ltd. (GCL Holdings), perusahaan yang bergerak dalam sektor penyedia Energi Baru Terbarukan (EBT) yang terintegrasi. ***

Baca Juga  Dibawah Kibaran Merah Putih Mantan Napiter Poso Ucapkan Ikrar Setia Kepada NKRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *