Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat, Polres Purwakarta Pastikan Perayaan Kenaikan Yesus Kristus Berlangsung Aman

PURWAKARTA | Dalam rangka memastikan perayaan Kenaikan Yesus Kristus berjalan lancar, jajaran Polres Purwakarta melaksanakan patroli dan pengamanan pada sejumlah tempat ibadah Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta, Pada Kamis, 9 Mei 2024.

Pengamanan pelaksanaan ibadah bagi umat Kristiani ini sesuai dengan perintah Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi mengatakan, pengamanan dengan cara patroli secara stasioner dan menempatkan personel berseragam lengkap di setiap gereja yang melaksanakan ibadah Kenaikan Yesus Kristus.

“Pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat Kristiani yang melaksanakan ibadah. Dan juga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta antisipasi kemacetan lalu lintas,” ucap Enjang, pada Kamis, 9 Mei 2024.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, personel Polres Purwakarta juga melibatkan panitia Gereja dalam hal pengamanan. Selain dengan tujuan yang sama yaitu menciptakan situasi yang aman pada saat ibadah, juga sebagai bentuk sinergitas dan kedekatan Polri dengan masyarakat luas.

Enjang menyebut, pengamanan kegiatan Kenaikan Yesus Kristus ini adalah bentuk pelayanan Polres Purwakarta dan Polsek Jajaran dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Purwakarta.

“Ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, hal ini tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah baik di Masjid, Gereja dan Vihara. Sehingga memberikan rasa aman bagi setiap pemeluk agama untuk melaksanakan kegiatan agamanya,” sebutnya. (**)

Baca Juga  Dandim 0619/Purwakarta Berikan Motivasi dan Arahan Paskibraka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *