Koramil 1906/Sukatani Peduli Lingkungan Bersama Muspika Kecamatan Sukatani

PURWAKARTA | Hari Senin, (4/12/2023) menjadi momen aksi nyata kepedulian terhadap lingkungan di Pasar Anyar, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Koramil 1906/Sukatani bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Sukatani melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan sampah di lokasi Pasar Anyar.

36 orang yang dipimpin oleh Kapten Arm Safriadil Danramil 1906/Sukatani dengan turut serta dalam kegiatan ini Bapak Hasanudin Camat Sukatani hadir memberikan dukungan.

Dalam kegiatan ini target mencakup Pasar Anyar Sukatani Rt 03/01 dan Rt 03/08, Desa/Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Kegiatan dimulai dengan membersihkan sampah bekas pedagang dan pembeli di lokasi Pasar Anyar, dilanjutkan dengan pengolahan sampah di Tempat Pemrosesan Sampah Terpadu (TPST).

Giat pengolahan mencakup penyortiran sampah organik untuk kompos dan media tanam, magot untuk pakan ternak ikan, serta pengolahan plastik yang dijual dan biogas.

“Kegiatan ini bukan hanya membersihkan, tapi juga mengelola sampah untuk dimanfaatkan lebih lanjut. Dengan cara ini, kita berusaha menciptakan lingkungan yang bersih dan berkelanjutan,” ungkap Kapten Arm Safriadil.

Tambah Hasanudin menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini, “Kolaborasi antara TNI, Muspika, dan masyarakat dalam kegiatan ini sangat positif. Ini menjadi contoh bahwa kebersihan lingkungan dapat dicapai melalui kerjasama yang baik,” ungkapnya 

Melalui Karya Bhakti ini, diharapkan masyarakat Purwakarta semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan berkontribusi dalam upaya pengelolaan sampah yang lebih baik. ***

Baca Juga  Intensitas Curah Hujan Tinggi, Anggota Koramil 1905/Jtl Bersihkan Bantaran Sungai Citarum Harum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *