Semangat Kebersamaan Bersihkan Sungai dalam Giat Karya Bakti 

PURWAKARTA | Dengan semangat kebersamaan, Giat Karya Bakti untuk membersihkan aliran sungai di Kelurahan Sindangkasih menjadi sorotan pada Hari Senin. Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Komandan Kodim 0619/Purwakarta, turut hadir langsung dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Kapten Arm Amarudin, Danramil 1908/Purwakarta. Senin (4/12/2023)

Seluruh anggota Ramil 1908/Purwakarta, bersama Kepala Kelurahan Sindangkasih dan sekitar 40 warga, bergabung dalam aksi membersihkan aliran sungai yang berlokasi di belakang Pasar Simpang Ibnu Sina RT. 024 RW. 009 Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengatasi potensi banjir di musim penghujan dan menciptakan lingkungan yang bersih serta asri.

Komandan Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, memberikan dukungan penuh terhadap upaya menjaga kebersihan lingkungan. “Partisipasi aktif dalam membersihkan sungai ini adalah langkah konkret untuk mengurangi risiko banjir dan menciptakan lingkungan yang sehat,” ujarnya.

Dalam suasana gotong-royong, Kapten Arm Amarudin menekankan pentingnya kerjasama antara TNI, pemerintah, dan masyarakat. “Giat Karya Bhakti ini adalah bentuk kolaborasi nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan, serta menjadikan Kelurahan Sindangkasih sebagai lingkungan yang terhindar dari risiko banjir,” tambahnya.

Dengan kehadiran dan dukungan langsung dari komandan Kodim, diharapkan kegiatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat Purwakarta untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan menjaga kebersihan sungai sebagai upaya pencegahan banjir. ***

Baca Juga  Minyak Goreng Curah di Purwakarta Dipastikan Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *