Melalui Komsos Babinsa Berikan Motivasi Pada Petani

KUTAI KARTANEGARA | Untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat yang ada di wilayah binaannya, anggota Koramil 0906-02/Loa Kulu Sertu Edyson lakukan kegiatan komunikasi sosial bersama kelompok tani Tunas Muda yang berada di rt 07 Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, pada Jumat, (26/4/2024).

Kegiatan komunikasi sosial (komsos) tersebut harus dilakukan dikarenakan merupakan suatu kewajiban bagi babinsa untuk melakukan pembinaan maupun pendampingan kepada warga dan para petani sehingga apa saja kendala yang ada di wilayah bisa diselesaikan dengan cara melakukan koordinasi dengan instansi yang ada di desa sehingga kamtibmas tetap selalu terjaga.

Sertu Edyson mengatakan bahwa kegiatan komsos bersama petani tersebut bertujuan untuk mengetahui apa saja kendala yang ada di lapangan sehingga kita selaku babinsa bisa membantu mencarikan solusi dengan cara melakukan koordinasi bersama ppl dan instansi yang ada agar bisa memberikan jalan keluar yang baik guna meningkatkan kesejahteraan petani, ucapnya.

Kegiatan komsos ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan hasil pertanian para petani dengan cara memberikan informasi maupun bantuan teknis yang diperlukan oleh petani selain itu juga dapat mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat, tambahnya.

Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu melakukan pendampingan kepada petani dimana Babinsa mau ikut turun kesawah maupun ladang baik pada saat melakukan penanaman, pemupukan maupun saat panen, ujar Joko salah satu dari anggota kelompok tani Tunas Muda.
Sumber Kodim 0906/Kkr. (**)

Baca Juga  HERI SAPUTRA Lawan "NAKHODA" Kirim Perbaikan Pengaduan ke DKPP RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *