Sabtu Kasih Wujud Kepedulian Koramil 1907/Bungursari Bersihkan Tempat Ibadah

PURWAKARTA | Bertajuk Giat Sabtu Kasih, Koramil 1907/Bungursari Kodim 0619/Purwakarta kembali melaksanakan kegiatan bersih-bersih tempat Ibadah. Kegiatan tersebut dalam rangka membangun semangat bersama Jemaat dan warga masyarakat wilayah teritorial Koramil 1907/Bungursari. Sabtu 25 November 2023.

Dibawah Pimpinan Kapten Arm Wahyu Widodo, Anggota bersama Persit KCK VIII Ranting Koramil 1907/Bungursari melaksanakan pembersihan tempat Ibadah Gereja Kristen Kemah Daud Kampung Warung Mekar, Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta yang akan dipergunakan ibadah di hari Minggu 26 November 2023.

Dalam kegiatannya mencakup pembersihan halaman, ruang utama gereja, serta merapikan tempat duduk yang akan digunakan oleh jemaat. Tidak hanya itu pembersihan sampah di sekitar Gereja pun dilakukan bersama sama Warga masyarakat sekitar.

Danramil 1907/Bungursari, Kapten Arm Wahyu Widodo mengatakan, bahwa awalnya kegiatan Sabtu Kasih ini hanya melibatkan anggota TNI yang berjumlah 10 orang dan Persit, namun mendapat respon yang positif sehingga warga masyarakat sekitar pun turut berpartisipasi dalam giat tersebut.

“Kerukunan di kampung warung mekar ini sungguh nyata karena warga ikut terlibat, namun mereka sendiri yang berinisiatif untuk hadir dan turut serta dalam membersihkan lingkungan Gereja Kristen Kemah Daud,” ujarnya.

Dirinya (Kapten Arm Wahyu Widodo-Red) menambahkan harapan dengan kegiatan ini dapat lebih menumbuhkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Harapannya kegiatan ini semakin menumbuhkan sikap toleransi dan persaudaraan dalam keberagamaan.

“Meskipun kegiatan ini sederhana, yaitu bersih-bersih di lingkungan gereja namun memberikan dampak yang luar biasa dalam membangun masyarakat yang rukun dan semangat gotong royong,” ungkapnya 

Sambungnya, Aksi Sabtu Kasih Koramil 1907/Bungursari ini bukan hanya sekadar kegiatan pembersihan, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat kerjasama dan kebersamaan antara TNI, Persit, dan masyarakat setempat. 

Baca Juga  Sabtu Kasih, Koramil 1907/Bungursari Implementasikan Pancasila

“Kegiatan ini sebagai ungkapan kasih sayang yang nyata dan toleransi yang tinggi, meskipun berbeda agama. Kebersamaan ini saya menyebutnya sebagai semangat kasih sayang dalam bentuk gotong royong yang sederhana tetapi penuh makna,” jelasnya.

Sabtu Kasih adalah wujud dari kepedulian kami Koramil 1907/Bungursari terhadap Gereja Kristen Kemah Daud. Berharap gereja ini tetap menjadi tempat yang bersih dan nyaman agar suasana ibadah  tenang dan khidmat didapat bagi seluruh jemaat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *