Pengamanan Dan Patroli Objek Vital Terus Dilakukan Sat Samapta Polres Purwakarta

PURWAKARTA | Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas Polres Purwakarta, melalui Sat Samapta rutin lakukan patroli ke obyek vital seperti perbankan, Mesin ATM, pertokoan dan pemukiman penduduk serta tempat keramaian lainnya.

Dalam kegiatan patroli, personil Sat Samapta Polres Purwakarta mengingatkan kepada satpam yang bertugas agar selalu bersikap waspada. Apabila mendapati hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi terjadinya kejahatan, agar cepat berkoordinasi dengan kepolisian terdekat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada.

Ia menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk menjamin keamanan kepada masyarakat, dimana salah satu manfaat patroli rutin ini yaitu untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan kejahatan yang terjadi di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Personil Sat Samapta setiap hari secara rutin melaksanakan patroli menggunakan motor maupun mobil ke tempat-tempat keramaian atau rawan terjadinya kejahatan,” ucap Asep, pada Jumat, 26 April 2024.

Asep menyebut, patroli dilakukan dengan sambang dan dialogis ini untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat sembari mendengar permasalahan dan perkembangan situasi di Wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Patroli dan penjagaan kita lakukan di objek vital, seperti Bank. Bahkan untuk di terminal dan stasiun kereta api juga kita tempatkan anggota untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah setempat,” ujarnya.

Dalam patroli ke Bank, kata Asep, personilnya juga menyampaikan pesan Kamtibmas serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan patroli dan pengamanan di Bank ini guna untuk menghimbau kepada nasabah ataupun satpam yang sedang melaksanakan yang melaksanakan tugas agar tetap waspada dan hati-hati. Kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud Komitmen Polri untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” ungkap Asep. (**)

Baca Juga  Polres Purwakarta Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Pekat dan KRYD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *