Dandim 0619/Purwakarta Berikan Wawasan Kebangsaan Ratusan Kepala Desa

PURWAKARTA | Kepala Desa terpilih pada hasil Pilkades serentak di Kabupaten Purwakarta dikumpulkan guna mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan yakni, pelatihan kepemimpinan dan bela Negara, di Bale Yudistira, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan wawasan kebangsaan untuk para kepala desa tersebut kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dengan kodim 0619 Purwakarta.

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendorong semangat kepala desa dalam meningkatkan pemahaman dan wawasan kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pendidikan wawasan kebangsaan ini penting menjadi bahan penyegaran untuk kepada desa, bagaimana nanti mulai memimpin desa pasca setelah dilantik beberapa waktu lalu.

“Harapannya, kedepan kepada desa dapat menjalankan tugas sesuai alur dan aturan yang ada sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap pria yang akrab disapa Kris itu.

Selain menambah wawasan kebangsaan dan menumbuhkan jiwa patriotisme, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa disiplin agar dapat diterapkan di desanya dalam hal bekerja atau pelayanan kepada masyarakat.

Saat ini, ujar Kris, para kepala desa harus menghilangkan segala perbedaan yang terjadi dalam Pilkades kemarin, untuk sekarang bekerja bersama-sama dengan masyarakat dalam membangun desanya. (guh)

Baca Juga  Dandim 0619/Purwakarta Lakukan Pengecekan dan Tinjau Langsung Demplot Wilayah Koramil 1904/Campaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *