Ragam  

Plang Neon Box Toko Bolu Ringsek, Pemilik Toko Keluhkan Saat Pemasangan Kabel Penyaluran Listrik ke Wisata Nimo Water Forest Bungursari

PURWAKARTA | Salah satu warga pemilik toko Bolu Susu Lembang di Jl. Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta mengeluhkan soal pemasangan Kabel Listrik Mvtic di Jalan Bungursari.

Sebab, hingga saat ini Pihak PLN (Persero) UP 3 Purwakarta belum ada datang untuk cek lokasi soal pertanggungjawabannya kepada pemilik toko yang sebelumnya Plang Neon Box Toko Bolu Ringsek saat pemasangan Kabel Listrik Mvtic di Jl. Bungursari.

Pemilik Toko kecewa kepada pekerja pemasangan kabel saluran Listrik ke area Wisata Nimo Water Forest yang sembrono hingga Plang Neon Box Toko Bolu miliknya Ringsek.

Menurut pemilik Toko Bolu Susu Lembang yang berada di pinggir Jl. Bungursari menjelaskan, bahwa pemasangan dilakukan satu bulan lalu saat bulan Ramadhan.

“Pasang kabel ini sudah lama pak, pas masuk ke bulan ramadhan, sebelum wisata Nimo itu di buka, karena kabel ini dipasang untuk penyaluran Listrik ke Nimo,” ujar pemilik Toko Bolu yang enggan disebut namanya. Senin (22/4/2024)

Ia menyayangkan kepada pihak yang tidak bertanggung jawab itu. Pemasangan dilakukan di pagi hari sekitar pukul 07.00 pagi pada bulan Maret lalu.

“Pagi itu saya tidak enak hati dan saya cek ke depan ternyata ada yang sedang memasang kabel dan kaget ketika plang toko saya ringsek dan saya kejar orang pekerjanya itu, katanya nanti mau tanggung jawab tapi sampai saat ini tidak ada,” ungkapnya.

Lanjut pemilik toko menyampaikan juga, bahwa sumianya sudah datang ke pihak Nimo karena berhubungan dengan penyaluran listrik ke area Nimo bilangnya tiga jam lagi mau datang ke toko namun sampai saat ini belum ada pertanggungjawabannya.

“Saya sudah komplain juga kepada pekerjanya ditempat saat pemasangan berlangsung termasuk suami saya sudah datang juga ke pihak Nimo, bilangnya waktu itu mau datang ke warung tapi sampai saat ini tidak ada satupun yang datang. Saya hanya ingin Plang Neon Box Toko Bolu saya bagus lagi itu saja,” tegasnya.

Baca Juga  PESAN RAMADHAN dari BELA PURWAKARTA

Diketahui, pemasangan Kabel Mvtic di Jl. Bungursari guna untuk penyaluran arus listrik ke tempat Wisata Nimo Water Forest yang ada di wilayah Kecamatan Bungursari, Purwakarta.

Saat dikonfirmasi pihak manager PLN (Persero) UP 3 Purwakarta, Rais, menjelaskan bahwa pemasangan kabel listrik itu bukan dari pihak pekerja PLN melainkan pemasangan kabel itu dilakukan pihak Nimo.

“Pihak Nimo itu mengajukan permohonan penerangan sementara ke PLN, karena jaringannya jauh dan mereka narik jaringannya sendiri. PLN hanya mensuplai Listriknya saja, dari kabel dan pengerjaannya itu dari pihak Nimo langsung,” jelas Manager PLN, Rais, melalui sambung telepon WhatsApp, Selasa (23/4/2024).

Kalau itu dari PLN, sambungnya, insyaallah kami pasti akan segera perbaiki. “kalau itu dari kami pasti kami akan gerak cepat perbaiki dan gak mungkin pemasangan kami dari PLN seperti itu,” tegasnya

Lanjut Rais, makanya dari tadi kami terus cari info dan setelah dikonfirmasi ke temen-temen ternyata yang pasang bukan pihak PLN namun dari pihak Nimo langsung.

“Karena jaraknya jauh biasanya pelanggan narik jaringannya sendiri dan pihak PLN hanya memberikan pelayanan suplai listriknya saja,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan awak media belum bisa konfirmasi ke pihak Nimo Water Forest. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *