Ragam  

Divpropam Mabes Polri Gelar Gaktibplin di Pos Terpadu Polres Purwakarta

PURWAKARTA | Guna mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari personil Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta yang tengah melakukan pengamanan Mudik Lebaran, Divisi Propam Mabes Polri melakukan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) secara mendadak, pada Kamis, 4 April 2024.

Gaktibplin itu dilakukan Divpropam Mabes Polri itu dilakukan di Pos Terpadu KBI, Kecamatan Bungursari, Kabupaten dalam Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini merupakan Gaktibplin yang dilakukan Divpropam Polri dengan melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat pribadi anggota Polres Purwakarta.

“Pemeriksaan yang dilakukan Divpropam Mabes Polri antara lain memeriksa surat kelengkapan diri, baik dalam berkendara maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu anggota, SIM, STNK,” ucap Enjang.

Tujuan dilaksanakan pemeriksaan ini, kata dia, agar seluruh anggota dapat memulai dari dirinya sendiri untuk menerapkan kedisiplinan sebelum pada orang lain, sehingga dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

“Tujuan Gaktibplin ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta penegakan hukum terlebih didalam pengamanan mudik lebaran,” jelas Enjang.

Hal ini dilakukan, sambung dia, guna menciptakan anggota Polri yang patuh hukum, serta dapat meniadakan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri di Kabupaten Purwakarta. (*)

Baca Juga  HKTI Purwakarta Respon Keluhan Para Petani, Dasep Saepul: Mari Awasi Peredaran Pupuk Bersubsidi Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *