Amankan Pemilu 2024, Kapolres Purwakarta Tegaskan ini Ke Anggota

PURWAKARTA | Mengawal tahapan pemilu serentak 2024, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain memerintahkan personilnya untuk netral dan tidak berpihak pada salah satu pihak dalam menjalankan tugasnya. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat memimpin apel pagi di Lapangan Mapolres Purwakarta, Pada Senin, 13 November 2023.

“Sebagai anggota Polri kita jangan sampai menunjukkan keberpihakan kepada salah satu partai atau pasangan calon yang ada. Kita tetap menjaga jangan sampai ada persepsi atau isu negatif yang diberikan kepada kita terutama Satgas yang melaksanakan operasi. Untuk itu kita tetap menjaga netralitas anggota Polri dalam mengamankan Pemilu 2024,” tegas pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Senin, 13 November 2023.

Kapolres juga meminta bila ada keluarga dekat seperti orang tua atau istri yang menjadi calon legislatif, maka sebagai anggota Polri harus tetap netral.

“Jangan ada personel Polres Purwakarta yang viral karena memihak atau mendukung salah satu pasangan calon atau caleg. Hal ini perlu menjadi perhatian serius. Jangan sampai kita kita ikut-ikutan dalam politik praktis yang pada akhirnya nanti merugikan diri kita sendiri,” ucapnya.

Dalam upaya menjaga kelancaran dan keamanan pemilu, Edwar meminta jajarannya untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan lainnya.

Kapolres juga menginstruksikan agar personel yang bertugas di bidang pencegahan aktif melakukan cooling system atau turun langsung ke tengah masyarakat untuk mencegah terjadinya potensi gangguan Kamtibmas.

“Lakukan segala daya upaya agar seluruh rangkaian dan tahapan pemilu ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkap AKBP Edwar Zulkarnain. ***

Baca Juga  Kodim 0619/Purwakarta Naungi dan Tertibkan Pelaku UMKM di Wisata Kuliner 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *