Latbakjatri, Kodim 0619/Purwakarta Tingkatkan Profesionalisme Personel

PURWAKARTA | Personel Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan giat Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan IV Tahun Anggaran 2022 di Lapangan Tembak Yonarmed 9/Pasopati Jl.Raya Sadang-Subang Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Kamis (1/12/2022).

Hadir dalam giat tersebut Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Kasdim 0619/Purwakarta Mayor Arm Sulkan beserta Perwira Seksi jajaran Kodim 0619/Purwakarta.

“Latihan menembak senjata ringan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap triwulan. Latbakjatri ini juga merupakan program Kodim 0619/Purwakarta dalam menjaga serta meningkatkan kemampuan individu tiap-tiap personel,” kata Dandim kepada wartawan.

Meski kegiatan ini rutin dilaksanakan, kata Dandim, akan tetapi faktor keamanan dan keselamatan pada saat latihan adalah hal yang paling utama. “Diharapkan, Latbakjatri ini dapat meningkatkan profesionalisme anggota Kodim 0619/Purwakarta,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menyebutkan, sebagai satuan komando kewilayahan, tugas pokok Kodim 0619/Purwakarta salah satunya adalah melaksanakan pembinaan teritorial.

“Untuk mendukung tugas pokok tersebut, maka seluruh personel harus dapat menjaga dan meningkatkan kemampuannya,” ucap Dandim.

Diketahui, teknis Latbakjatri dilaksanakan dengan menggunakan senjata P1 dengan sikap berdiri jarak 10 meter. Jumlah amunisi yang digunakan sebanyak 268 butir kaliber 9 mm. Untuk jumlah penembak 22 orang sehingga per orangnya mendapatkan 13 butir amunisi.

Baca Juga  Cuaca Tidak Menentu, Babinsa Koramil 1902/Plered Himbau Warga Binaan Jaga Pola Hidup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *