Ragam  

Ibu Bupati Patut Dikasihani Karena Bertingkah Seperti Remaja SMA

PURWAKARTA | Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama suaminya Kang Dedi Mulyadi tengah mengalami badai rumah tangga yang belum usai hingga saat ini.

Ditengah proses perceraiannya itu Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terus menerus sindir suaminya yang merupakan mantan Bupati Purwakarta yang sekarang jabat sebagai Komisi IV DPR RI.

Dari pantauan video yang beredar tampak Bupati Purwakarta sindir pekerjaan suaminya dikala dulu menjabat. Dalam video durasi 02:51 menit itu Anne mengata-ngatai mantan Bupati Purwakarta yang merupakan suaminya yaitu Kang Dedi Mulyadi.

Salah satu pemerhati Budaya Sunda R Samsuri menyayangkan atas ucapan yang dilakukan Bupati Purwakarta di dalam video itu, menurutnya itu tidak baik.

“Tidak baik. Dan sebetulnya membuka Aib Ibu Bupati itu sendiri. Pertanyaan saya Dedi Mulyadi berhutang untuk kepentingan siapa? pribadi apa rakyat? kalau untuk kepentingan rakyat tidak masalah dan memang jadi suatu kewajiban buat bupati berikut untuk selesaikan,” ungkapnya.

Ia pun (R Samsuri-red) mempertanyakan juga soal uang yang dipakai bayar hutang itu, uang pribadinya Ibu Bupati apa uang dari APBD (Rakyat)..? Kalau uang pribadi malah kita jadi curiga bupati punya duit sebanyak itu! Tapi kalau itu uang rakyat juga (APBD) memang uang itu harus tersalurkan untuk membangun Purwakarta.

“Saya pribadi prihatin seorang bupati tidak bisa membedakan masalah pribadi dan masalah pekerjaan. Ini ibu bupati patut dikasihani karena bertingkah seperti remaja SMA,” jelas R Samsuri. Rabu (30/11/2022).

Dengan tingkahnya itu kaya seperti kita menampar air di nampan menyembur ke muka sendiri. Karena jelek-jelek juga itu suami dan jelek-jelek ya juga itu istri.

Lebih lanjut kata R Samsuri, Kita berharap semua baik baik saja. Kalau bisa berdamai dan akur kembali itu lebih baik, tapi kalau ternyata harus tetap berpisah pisah lah baik baik tanpa harus saling membongkar aib. Karena sejatinya akan membuka aib sendiri.

Baca Juga  Miris..Bupati, Camat dan Lurah Sepelekan Permintaan Bantuan Kiki Wakiah Hingga Harus Diamputasi 

Keduanya ini tokoh wakil rakyat yang seharusnya memberikan contoh kepada rakyat. “Bagaimana bisa mengelola daerah atau negara mengelola rumah tangga sendiri pun tidak bisa”.

“Dengan tidak bisa berdamai ke diri sendiri bagaimana mengelola wilayah Jawa Barat, Purwakarta bahkan mungkin wilayah Negara Indonesia kalau ngurus rumah tangga juga ribet malah saling mejelekan, masa gitu sih.” tutup R Samsuri. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *