Ragam  

Ribuan Massa Berkumpul Penuhi Halaman Gedong Sigrong Purwakarta di Acara HUT GRIB Ke-1

PURWAKARTA | Ribuan massa Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya berkumpul penuhi halaman Gedong Singgrong, Purwakarta, Jawa Barat. Sabtu (26/11/2022).

Pantauan media dilokasi, ternyata ribuan massa tersebut datang dari berbagai wilayah selain Kabupaten Purwakarta, untuk menghadiri acara HUT hari jadi DPC GRIB Jaya Purwakarta Ke-1. Dimana, pada kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Umum DPP Grib Jaya, H Hercules Rosario De Marshall.

Ketua Umum DPP GRIB Jaya, H Hercules Rosario De Marshall mengatakan kehadirannya di acara HUT DPC GRIB Jaya Purwakarta Ke-1 ini tidak lain untuk memberikan support dan dukungannya. Tidak terasa setahun lalu DPC ini baru dilantik, kini sudah menginjak satu tahun.

“Saya ingatkan kepada seluruh jajaran anggota pada kesempatan ini, bahwa grib adalah organisasi masyarakat. Untuk itu saya tekankan kepada anggota untuk dapat menjaga nama baik organisasi,” jelasnya.

Dirinya pun berkata bahwa Grib harus bersinergi dengan siapapun baik itu tokoh masyarakat, para ulama dan institusi pemerintah lainnya agar bersama-sama dapat menjaga kondusifitas di Kabupaten Purwakarta khususnya.

“Saya tekankan organisasi ini harus bersinergi dengan siapapun,” tegas H Hercules kepada awak media ini dihalaman Gedong Sigrong.

Hercules melanjutkan mengingat musibah yang melanda di Cianjur, sudah sepatutnya untuk mendoakan dan membantu meringankan beban mereka.

“Meski saya asli dari Timor-Timor, tapi saya sudah 35 tahun menetap di Jawa Barat. Untuk itu separuh jiwa saya sudah menjadi bagian Jawa barat,” ungkapnya.

Ke depan, lanjut Hercules, sudah agendakan terkait saluran bantuan untuk Cianjur. Pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh DPC dan DPD dari 3 Provinsi untuk melakukan aksi kemanusiaan terhadap warga terdampak gempa bumi Cianjur.

“Kita akan buat posko bantuan yang berpusat di Jakarta, dimana nantinya kita akan siapkan Sembako untuk warga terdampak yang akan diserahkan ke Cianjur sekitar tanggal 29-30 bulan ini,” jelasnya.

Baca Juga  160 0rang di Desa Pusakamulya Keracunan Massal Usai Makan Makanan Pemberian Jumat Berkah

Sementara Ketua DPC Grib Jaya Purwakarta, Eki Gunawan menyampaikan rasa terimakasihnya atas partisipasi seluruh jajaran anggota grip DPC Purwakarta, serta para tamu undangan dari luar kota, pemerintah daerah yang mendukung kegiatan ini. Khususnya untuk Ketua Umum H Hercules Rosario De Marshall yang berkenan hadir di HUT DPC Grib Jaya Purwakarta Ke-1.

“Apa yang telah disampaikan ketua umum tadi menjadi perhatian kami, dan tentunya kami akan melaksanakan apa yang telah di amanatkan oleh ketua umum,” ujarnya.

Pihaknya berharap kedepan khususnya DPC Grib Purwakarta di HUT yang ke-1 ini dapat berkembang lebih besar, serta menjadi mitra pemerintah baik dalam pembangunan dan dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Purwakarta. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *