TNI Ingatkan Warga Binaan Agar Tetap Jaga Keamanan Lingkungan

PURWAKARTA | Dalam menjaga keamanan lingkungan warga masyarakat binaan, Babinsa Koramil 1905/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan giat pengontrolan ronda malam.

Kegiatan bersifat rutinitas ini dilakukan Sertu Teteng Mardiana Babinsa Koramil 1905/Jatiluhur guna menjalin sinergitas dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah desa binaan.

Pengontrolan pos ronda malam dilakukan kepada warga binaan Kampung Sukamulya RT.04 RW.03 Desa Ciririp Kecamatan Sukasari, Purwakarta. Sabtu (26/11/2022).

“Pengontrolan ini dilakukan guna menghimbau agar tetap tingkatkan keamanan lingkungan sekaligus sebagai bentuk silaturahmi kami TNI dengan masyarakat setempat,” ungkap Sertu Teteng.

Dirinya (Babinsa-red) menyampaikan pesan kepada warga yang melaksanakan kegiatan ronda malam di poskamling agar selalu waspada dan mengamati lingkungan dengan melakukan patroli guna menjaga situasi agar tetap aman.

Menurutnya, jaga malam di poskamling yang selama ini dilaksanakan dapat mencegah dan mengurangi perbuatan dari orang yang tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus kepada kegiatan kriminalitas.

Dalam kesempatan itu Sertu Teteng juga mengatakan bahwa, Pembinaan kepada masyarakat untuk melaksanakan ronda malam akan terus dilakukan secara rutin agar terpelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pengontrolan ronda malam ini dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya dan warga masyarakat akan merasa terlindungi dan merasa aman,” tutupnya. (guh)

Baca Juga  Bangunan Pondasi Ambruk, Anggota Koramil 1901/Wanayasa Ajak Masyarakat Lebih Waspada di Musim Penghujan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *