Ketua Banggar DPRD Purwakarta Rapat dan Langsung Kroscek On The Spot di OPD

PURWAKARTA | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta menggelar rapat BANGGAR (Badan Anggaran) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan agenda pembahasan lanjutan terkait Raperda APBD Kabupaten Purwakarta Tahun Anggaran 2023 di Ruang Rapat Banggar Kantor DPRD Kabupaten Purwakarta, pada Senin 21 November 2022 kemarin.

Agenda rapat banggar diagendakan langsung di OPD Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Purwakarta sekaligus Kroscek On The Spot dengan usulan-usulannya itu, seperti rehab gedung, penyediaan mebeler mebeler, jasa dan fasilitas lainnya.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, H.Ahmad Sanusi,S.M., selaku ketua Banggar dan hadir pada kesempatan ini, anggota badan anggaran DPRD diantaranya; Dedi Juhari, Sri Puji Utami, Warseno,S.E., Ceceng Abdul Qodir,S.Pd.I, Rifky Fauzi,SH., Ir.H.Moh. Arief Kurniawan,MM, Said Ali Azmi, Lina Yuliani, Hidayat,S.Th.I, Asep Abdullah, dan hadir juga Sekretaris Daerah H.Norman Nugraha selaku Ketua TAPD, serta hadir Kepala BAPELITBANGDA, Aep Durahman dan Kepala BKAD Nurcahya beserta anggota dan sekretariat TAPD Kabupaten Purwakarta.

Diketahui, rapat tersebut guna menindaklanjuti misi dan visi Bupati Purwakarta yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 5 tahunan. Diantaranya di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Purwakarta dengan program 9 langkahnya itu.

“Seperti untuk penyediaan kendaraan gratis bagi SD terpencil di Purwakarta yang akan dianggarkan di tahun 20023 ini, yang sebelumnya tidak ada anggarannya maka kita dorong kepada Dinas Pendidikan supaya menganggarkan, penyelesaian SD yang kemarin belum diselesaikan,” ujar Ahmad Sanusi. Selasa (22/11/2022).

Selain itu, dilakukan juga rapat Banggar di OPD Dinas Kesehatan Purwakarta juga termasuk ada dalam catatan misi dan visi Bupati Purwakarta, salah satunya pengadaan pelayanan Satu Desa Satu Dokter. “Nah ini pun belum dilaksanakan. Makanya kita dari badan anggaran mendorong kepada Dinas Kesehatan minimal ada janji Bupati dan Wakil Bupati itu terpenuhi walaupun kecil,” ucapnya.

Baca Juga  BKPSDM Purwakarta Gelar Uji Kompetensi Empat JPT Pratama

Seperti diketahui juga, H. Ahmad Sanusi selaku Ketua Banggar bersama anggota langsung kroscek kelapangan usai Rapat yang diagendakan itu. “Tadi kita kroscek rehab bangunan yang ada di Dinas Pendidikan dan juga Dinas Kesehatan, jadi kita jangan hanya debat di dalam kantor harus langsung melakukan kroscek ke lapangan terkait dengan usulannya itu realistis tidak dengan kebutuhan di lapangan,” tegasnya.

Dikatakan juga H.Ahmad Sanusi, bahwa dari Badan Anggaran walau bagaimanapun kita harus sama sama menyetujuinya yang nama ya anggaran akan di pertanggung jawabkan, “Jangan sampai menganggarkan tapi kita tidak tahu di lapangan kebutuhan dinas dinas seperti apa,” tutup H. Ahmad Sanusi kepada media ini. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *