Wujud Rasa Hormat, Kodim 0619/Purwakarta Gelar Giat Rutinitas Senin Pagi

PURWAKARTA | Kodim 0619/Purwakarta menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang secara rutinitas dilaksanakan setiap hari Senin untuk mewujudkan rasa hormat kepada Bendera Merah Putih serta rasa cinta kepada Bangsa dan Negara, bertempat di Lapangan Makodim 0619/Purwakarta Jl. K.K Singawinata No 111 Kel. Nagri Kidul Kec/Kab. Purwakarta.

Dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Arm Deny Kristian Danramil 1903/Darangdan dan untuk Inspektur Upacara (Irup) Kapten Arm Amarudin Danramil 1906/Sukatani. Dalam upacara tersebut diikuti l/k 70 personil Kodim 0619/Purwakarta. Senin (21/11/2022).

Danramil 1903/Darangdan Kapten Arm Deny Kristian menyampaikan, “Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan secara rutin seperti yang dilaksanakan pada setiap hari Senin, memiliki arti penting, sebagai upaya untuk mengingatkan kembali bagi Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodim 0619/Purwakarta, tentang arti perjuangan para Generasi Pendahulu,” jelasnya.

Pada kesempatan kali ini pelaksanaan upacara ada yang berbeda karena sekaligus dilanjut giat Apel perkenalan Kasdim baru yaitu Mayor Arm Sulkhan Prakasa. Apel dipimpin langsung oleh Mayor Arm Sulkhan Prakasa.

Diketahui, Mayor Arm Sulkhan Prakasa ambil apel perdana pada apel pagi ini. Kesempatan apel pagi kali ini dimanfaatkan untuk memperkenalkan diri. “Saya Mayor Mayor Arm Sulkhan,” katanya di hadapan Staf dan Personel Kodim 0619/Purwakarta.

Selain untuk memperkenalkan diri, “Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada keluarga Besar Kodim 0619/Purwakarta karena bisa hadir pada pelaksanaan upacara dan apel pagi ini, dan kedepannya kami berharap mendapat dukungan dari semua pihak, selama bertugas di Kodim 0619/Purwakarta.

“Apel pagi ini saya ambil, dengan tujuan tak lain untuk memperkenalkan diri juga untuk silaturahmi dengan seluruh anggota Kodim baik Prajurit maupun PNSnya,” ujarnya.

Baca Juga  HUT Kodam III/Siliwangi Ke-77 TA 2023, Kodim 0619/Purwakarta Gelar Doa Bersama

Pada apel tersebut menyampaikan, pengecekan personil perlu kita lakukan guna melihat kondisi serta keberadaan anggota, baik kesehatan ataupun selama melaksanakan dinas sehari-hari dan melaksanakan dinas piket.

“Bagi anggota yang tempat tinggalnya jauh apalagi yang pelaju agar hati-hati dalam perjalanan, lengkapi surat kendaraan, surat jalan dan yang utama jaga kesehatan, karena sebagai Prajurit TNI kita harus tetap ada untuk Rakyat,” pungkasnya. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *