Dandim 0619/Purwakarta Dukung Wisata Kuliner dan Car Free Night Purwakarta

PURWAKARTA | Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi tanggapi Kegiatan Wisata Kuliner dan Car Free Night yang ada di Kabupaten Purwakarta, adapun sebelumnya berdasarkan data yang diperoleh dan tergabung dalam kegiatan tersebut dari paguyuban sebanyak 120 pelaku usaha sedangkan daftar pedagang yang berasal dari Karang Taruna sebanyak 60 Pedagang.

Tanggapan Dandim terhadap dukungannya dalam kegiatan tersebut serta Evaluasi dari Pemerintah Daerah terhadap Pedagang yang tergabung dalam Wisata Kuliner dan Car Free Night di Jl.KK Singawinata Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta yang meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kami hanya sebatas mendukung program kegiatan wisata kuliner dan car free night di Purwakarta yang dimana kegiatan tersebut bisa meningkat perekonomian masyarakat termasuk evaluasi yang baru saja dilakukan oleh Pemerintah Daerah terkait para pedagang yang tidak melakukan standar operasional atau para pedagang yang tidak melakukan kegiatannya sesuai dengan ketentuan dan kesepakatan yang sudah disepakati bersama,” ungkap Dandim.

Adapun keterkaitan dengan hal tersebut, Kepala Dinas UMKM Karlianti Juanda juga menanggapi Program ini tetap jalan tapi masih ada yang harus dievaluasi kembali kepada para pelaku usaha yang berdagang di lokasi wisata kuliner untuk menjadi lebih baik lagi dengan cara mengajak musyawarah kepada stakeholder yang terlibat didalamnya pada Minggu, 20 November 2022.

“Kami hanya evaluasi terhadap para pedagang yang berjualan di lingkungan Jalan KK. Singawinata setiap sabtu malam,” ungkap Kadis saat diwawancarai usai mengadakan pertemuan dengan paguyuban pedagang dan Karang Taruna di Jl. KK Singawinata.

Menurutnya, kenapa adanya evaluasi karena adanya komitmen pedagang yang tidak sesuai dengan aturan seperti membuang sampah sembarangan dan membakar sampah di lokasi.

“Tentu ini perlu adanya evaluasi, nanti kita akan adakan pertemuan kembali dengan bupati mengenai hal ini,” ujarnya.

Baca Juga  Jelang Ramadhan 1443 H, Kapolsek Cibatu Serahkan Bantuan Alquran Kepada Pondok Pesantren Al Muayyad

Sementara, ketua paguyuban pedagang, Lina membenarkan bahwa evaluasi dalam hal ini terhadap pedagang terkait komitmen yang dibangun harus dijalankan sesuai ketentuan yang berlaku berdasarkan kesepakatan dan itu yang harus diindahkan terutama perihal kebersihan lingkungan.

“iya kami selaku paguyuban hanya mengikuti peraturan dan kebijakan Bupati melalui dinas terkait, salah satunya menjaga kebersihan lingkungan terkait itu maka kami mengevaluasi kembali berdasarkan arahannya pemangku kebijakan khususnya untuk para pedagang yang tergabung di wisata kuliner,” ungkap Lina selaku Ketua Paguyuban Wisata Kuliner Kabupaten Purwakarta.

Adapun dalam kesempatan yang sama Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi selain menyampaikan dukungannya, Dandim menambahkan terkait hal tersebut bahwa semua program pemerintah baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun UMKM dan UKM untuk pemulihan perekonomian masyarakat.

“Pada prinsipnya kami sangat mendukung dengan adanya program untuk memulihkan perekonomian masyarakat baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun UMKM dan UKM yang sudah ada seperti Wisata Kuliner dan Car Free Night, ini bagus dan justru harus dikembangkan lagi tapi harus sesuai dengan ketentuan dan kebijakan pemerintah yang sudah ditetapkan bersama,” pungkas Dandim 0619/Purwakarta. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *