TNI Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Bahu Jalan

PURWAKARTA | Personel TNI Babinsa Koramil 1905/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta, Sertu Jakaria bersama dengan warga masyarakat Desa Kutamanah melaksanakan giat Kerja Bakti pembersihan Jalan, bertempat di Kampung Ciputat RT.11/05 Desa Kutamanah Kecamatan Sukasari, Purwakarta. Sabtu (19/11/2022).

Sertu Jakaria mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan karena adanya kesadaran masyarakat terkait kebersihan jalan mengingat jalan sudah dipenuhi rerumputan dan tumpukan tanah agak meninggi.

“Selaku Babinsa bersama tokoh masyarakat bahu membahu membersihkan badan jalan agar terlihat lebih rapi, lebih terang dan mengantisipasi adanya genangan air mengingat saat ini sedang musim hujan,” ungkapnya.

Diakuinya, kegiatan pembersihan jalan dilakukan dengan peralatan seadanya secara swadaya, dimana terlihat ada yang membabat rumput menggunakan cangkul, golok, parang, dan mesin potong rumput.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu. Sejak pertama dimulai, saya selalu hadir membantu untuk memberikan dorongan meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Salah satu warga, Ujang mengucapkan terimakasih kepada aparat TNI di wilayahnya yang telah memberi motivasi dan membersihkan bahu jalan.

“Sekarang sepanjang jalan kelihatan bersih dan rapi. Terimakasih bapak-bapak Tentara yang menjadikan kampung kami menjadi bersih dan indah,” ringkasnya. (guh)

Baca Juga  Jelang HUT Bhayangkara Ke 77, Kodim 0619/Purwakarta Turut Serta Dalam Pertandingan Sepakbola Mini Soccer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *