Hadapi Krisis Pangan dan Ekonomi, Dandim 0619 Tingkatkan Ketahanan Pangan dengan Menanam Padi

PURWAKARTA | Kegiatan Peresmian sarana air bersih (SAB) dan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0619/Purwakarta, bertempat di Kampung Cilangkap RT.004 RW.002 Desa Cadas Sari Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta yang digelar bersama PT. PLN NP.

Kegiatan itu dipimpin oleh orang nomor satu di Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S. Sos, M.Si yang diikuti oleh sekitar 50 orang. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada PT. PLN NP yang telah sinergi antara Kodim 0619/Purwakarta dan masyarakat setempat.

“Ini merupakan program Bapak Kasad tentang Ketahanan Pangan sebagai kepedulian terhadap masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tegalwaru Desa Cadas Sari dan Desa Cadas Mekar,” kata Dandim, Rabu (16/11/2022).

Usai memberikan sambutan, Dandim 0619/Purwakarta meninjau lokasi sekaligus meresmikan SAB dan Program Ketahanan Pangan Penanaman Padi Desa Cadas Sari dengan dilanjutkan pembagian sembako.

Menurutnya orang nomor satu di Kodim 0619/Purwakarta, penanaman padi bukan sekedar penanaman padi tapi akan kita bandingkan dengan BIOS 44 program dari Pangdam III/Siliwangi.

“Kita akan terus mendampingi program ketahanan pangan sesuai arahan dari Bapak Kasad,” tegasnya.

Karena, ungkap Dandim, tahun 2023 kita akan menghadapi krisis pangan dan krisis ekonomi. Maka untuk mengantisipasi hal itu perlu adanya ketahanan pangan sehingga bisa meminimalisir krisis pangan maupun krisis ekonomi.

“PT. PLN NP bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat karena perusahaan atau pabrik akan aman apabila ada kontribusi kepada masyarakat setempat. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat,” pungkasnya. (guh)

Baca Juga  Pemkab Purwakarta Gelar Gempungan, Babinsa Ciptakan Suasana Kondusif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *