Ragam  

Ketua DPC Repdem Meminta Bupati Purwakarta Segera Menutup Praktek Rentenir Berkedok Koperasi

PURWAKARTA | Ketua DPC Repdem Sayap Partai PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta Asep Yadi Rudiana,S.H., meminta Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika untuk menutup usaha yang disinyalir bergerak dibidang koperasi yang perijinan nya diragukan.

“Dengan adanya pengaduan dari masyarakat kepada DPC Repdem di berbagai daerah serta keluhan terkait permasalahan dengan Rentenir yang berkedok Koperasi,” jelas Ketua Repdem Asep Yadi Rudiana,S.H. sapa akrab Asep Bentar.

Asep Bentar lebih jelas mengatakan
Maraknya koperasi yang diduga perizinan nya diragukan di wilayah kabupaten Purwakarta semakin menjamur keberadaannya dengan sasaran hampir semua pelaku usaha kecil dipastikan berurusan dengan Rentenir yang berkedok koperasi dan juga Bank emok.

“Bukan hanya pada pelaku usaha kecil saja para rentenir masuk namun sudah masuk pabrik yang sasarannya adalah karyawan pabrik dengan jaminan ATM dengan bunga yang sangat tinggi,” ujar Asep Bentar. Senin (14/11/2022).

Dengan adanya pengaduan tersebut Asep Bentar selaku Ketua DPC Repdem, meminta kepada Bupati Purwakarta untuk segera menutup praktek Rentenir berkedok koperasi yang saat ini sangat marak di wilayah kabupaten Purwakarta.

“Kami akan beraudiensi mendatangi Dinas UMKM Koperasi juga Dekopinda untuk mengetahui tentang perizinan berdirinya koperasi tersebut karena itu sudah jelas melanggar undang-undang Perbank kan. Bahwa setiap orang yang menghimpun dana tanpa izin dari BI itu bisa dipidanakan dengan hukuman ancaman penjara 5 tahun dan denda,” pungkas Asep Bentar. (*)

Baca Juga  Aliansi Kian Santang Beraksi Kepung Pengadilan Negeri Purwakarta, Ketua Aliansi: Hukum Rimba Akan Ditegakkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *