Pahlawanku Teladanku, Dandim 0619 bersama Forkopimda Peringati Hari Pahlawan ke-77

PURWAKARTA | Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi bersama Forkopimda mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022 di Polres Purwakarta dan dilanjutkan upacara di areal Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirnaraga Jl. Pahlawan, Kelurahan Purwamekar Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta. Rabu (10/11/2022).

Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema “Pahlawanku Teladanku”, dilaksanakan secara sederhana namun penuh hikmah.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, kita tidak berperang dengan mengangkat senjata, akan tetapi berjuang untuk menuntaskan kemiskinan dan kebodohan agar bangsa Indonesia bisa sejajar dengan bangsa lain.

“Maka dari itu mari kita kobarkan semangat kepahlawanan dan jadikan pahlawan sebagai tauladan dalam kehidupan berbangsa,” ujar Dandim.

Dandim menjelaskan, peringatan hari pahlawan yang ke-77 merupakan suatu penghormatan terhadap para pahlawan yang telah rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Para pahlawan jadikan sebagai tokoh yang harus kita hormati dan dapat dicontoh, mari kita kobarkan semangat kepahlawanan dan jadikan pahlawan sebagai teladan dalam kehidupan berbangsa,” ajaknya.

Diketahui Dandim 0619/Purwakarta bersama Forkopimda Kabupaten Purwakarta, setelah melaksanakan upacara penghormatan dan prosesi tabur bunga dilanjutkan dengan pemberian santunan terhadap para Veteran di TMP Sirnaraga Purwakarta. (guh)

Baca Juga  Kodim 0619/Purwakarta Melaksanakan Penyuluhan Kesehatan Hipertensi dan Pencegahan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *