Ketahanan Pangan, Kodim 0619/Purwakarta Siap Bekerjasama dengan Para Petani

PURWAKARTA | Kegiatan penanaman serentak Jagung, Cabe dan Jambu Kristal di wilayah Kodim 0619/Purwakarta yang bekerjasama dengan Apdesi Kabupaten Purwakarta yang mengusung tema hijaukan negri dengan cara bertani, bertani itu keren dan bertani Itu hebat dilaksanakan Kampung Cibayawak RT 09/02 Desa Benteng Kecamatan Campaka, Purwakarta.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi dalam sambutannya menyampaikan Kodim 0619/Purwakarta siap bekerjasama dengan para petani melalui Abang Ijo bisa kita bekerja sama dengan semua kalangan.

“Kita siap bekerjasama agar bisa mendukung dalam hal cocok tanam sehingga bisa bersinergi dalam mendampingi kepala desa dalam bercocok tanam,” ucap Dandim. Kamis (10/11/2022).

Bertani, kata Andi, akan bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan yang ada di Purwakarta. Dengan adanya kerja sama maka kita bisa memperkuat ketahanan pangan sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Kodim 0619/Purwakarta akan selalu hadir di tengah masyarakat dalam membantu kesulitan yang ada di kabupaten Purwakarta khususnya terkait masalah ketahanan pangan,” jelasnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk menghijaukan negeri dengan cara bertani.”Mari hijaukan negeri dengan cara bertani, ini salah satu bentuk melaksanakan program ketahanan pangan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Abang Ijo merupakan lembaga swasta yang bergerak di bidang pertanian yang saat ini menginisiasi lahan untuk ditanami beberapa tanaman di Kampung Cibayawak RT 09/02 Desa Benteng Kecamatan Campaka.

Direktur Abang Ijo, Hapidin dalam sambutannya juga menyampaikan siap melaksanakan tugas yang ada di Desa Benteng, Bang ijo siap mendukung masyarakat dan menerima hasil panen.

“Terimakasih atas terselenggaranya program Abang Ijo di Desa Benteng sehingga kita bisa bersama masyarakat belajar bareng untuk bertanam yang bisa dimanfaatkan dalam hal pertanian,” kata Hapidin.

Baca Juga  Polres Purwakarta Gelar Vaksinasi Malam Hari

Menurutnya, Ketahanan pangan adalah program negara untuk mengatasi krisis pangan sehingga abang ijo raharja siap membeli hasil tani masyarakat.

“Petani adalah hebat jadi Bang ijo akan merubah mainset pemikiran anak jaman sekarang jadi petani itu hebat dan keren,” tutup dia.

Turut hadir dalam acara itu, Dedi Mulyadi selaku Wakil ketua Komisi IV DPR RI, H. Aming selaku Wakil bupati Purwakarta, AKBP Edward Z selaku Kapolres Purwakarta, Atie dari Kejari Purwakarta, para Camat se Kabupaten Purwakarta serta Kepala Desa se Kabupaten Purwakarta. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *