Dandim 0619/Purwakarta Semangati Atlet Karate Harus Bawa Pulang Medali Emas

PURWAKARTA | Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi memberikan semangat para atlet Karate asal Purwakarta yang sedang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat di Kabupaten Subang.

Dandim 0619/Purwakarta sebagai Ketua Kontingen menyaksikan langsung pertandingan cabang olahraga (cabor) karate, di Tenis Indoor Gor Gotong Royong, Kabupaten Subang.

Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, menyaksikan langsung pertandingan para atlet karate Purwakarta ini merupakan sebuah bentuk dukungan moril dan spirit untuk kontingen karateka yang sedang berlaga di Porprov XIV Jawa Barat.

Mereka diharapkan mampu membawa Kabupaten Purwakarta meraih juara umum di Porprov XIV Jawa Barat tersebut. Ini merupakan bentuk dukungan penuh Kodim 0619/Purwakarta kepada atlet-atlet yang mewakili Kabupaten Purwakarta di Porprov XIV Jawa Barat.

“Kita harapkan target untuk meraih juara umum bisa terealisasi,” ucap pria nomor satu di Kodim 0619/Purwakarta itu, pada Rabu, 9 November 2022.

Menurutnya persiapan yang dilakukan atlet-atlet di cabor karate, khususnya atlet dari Inkanas Purwakarta sudah cukup matang. Tinggal bagaimana mereka menata aspek mental agar bisa tampil all out di pertandingan yang digelar di lapangan Tenis Indoor Kabupaten Subang.

“Tidak ada yang perlu diragukan lagi dari semua atlet karate Kabupaten Purwakarta ini. Secara fisik, tehnik bahkan stamina, semua sudah siap. Saya yakin itu. Termasuk juga strategi dan taktik. Sekarang tinggal bagaimana mental mereka saja, supaya mereka itu ketika bertanding bisa menampilkan dan mempertunjukan seluruh kemampuan terbaik yang mereka miliki,” ungkapnya.

Meski begitu, Dandim tetap berharap meraih medali emas untuk cabor karate. Namun yang jelas kesehatan para atlet menjadi hal yang mesti diperhatikan.

“Insya Allah target bisa tercapai. Kemari baru target kita 1 perak 2 perunggu, Alhamdulillah sudah dapat tinggal lanjut kejar emas. Insyaallah ada medali emas yang kita raih untuk cabor karate,” harapnya. (guh)

Baca Juga  Bebaskan Lingkungan dari Sampah, Babinsa Ajak Warga Peringati Hari Sampah seDunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *