Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa 1907 Bersama Aparatur Lingkungan Giat Kerja Bakti

PURWAKARTA | Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, jika lingkungan bersih akan terjaga kesehatannya.

Guna menciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa Ciwangi Koramil 1907/Bungursari Kodim 0619/Purwakarta bersama aparatur lingkungan melakukan kerja bakti pembersihan rumput dan sampah di Kampung Cibaragalan RT 08 RW 02 Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta. Sabtu (5/11/2022).

Saat ditemui usai kegiatan kerja bakti, Babinsa Ciwangi Koramil 1907/Bungursari Sertu Sulasri menyampaikan bahwa, dengan rutin melakukan kegiatan kerja bakti di lingkungan sekitar, akan tercipta hubungan kerjasama dan kekompakan yang baik antara TNI dan masyarakat.

“Mari kita membiasakan diri untuk peduli terhadap lingkungan, dengan selalu rutin membersihkan lingkungan. Dengan harapan jika lingkungan kita bersih, maka senantiasa akan terhindar dari segala macam penyakit,” katanya.

Tidak kalah penting, Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi saat sekarang musim penghujan, untuk menghindari genangan air dan bahaya banjir akibat tumpukan sampah.

“Cara paling sederhana untuk menjaga lingkungan tetap bersih yaitu dengan membiasakan diri dan keluarga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Dengan demikian berarti kita sudah berpartisipasi dalam menjaga lingkungan,” ujarnya.

Melalui kegiatan kerja bakti ini diharapkan dapat membina hubungan baik serta keakraban antara TNI dengan masyarakat. Selain itu, Babinsa dapat menjadi pelopor pada setiap kegiatan sosial bagi masyarakat, salah satunya dalam menjaga kebersihan lingkungan. (guh)

Baca Juga  Kejuaraan Bulutangkis Bupati CUP 2022 Dandim 0619 Berikan Motivasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *