Satu Orang Tewas Akibat Tanah Longsor, Dandim 0619/Purwakarta Tinjau Langsung ke Lokasi

PURWAKARTA | Komandan Distrik Militer (Dandim) 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Affandi bersama jajarannya lakukan monitoring meninjau ke lokasi bencana tanah longsor yang mengakibatkan adanya korban meninggal dunia.

Sebelumnya, pada Selasa 02 November 2022 sekira pukul 14.30 Wib terjadi bencana tanah longsor di kampung Cigoel RT. 06 RW. 02 Desa Sukamanah Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.

Dilaporkan sedikitnya empat orang warga menjadi korban, tebing setinggi lk 30 meter longsor yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia atas nama (Alm) Anda, akibat tertimbun oleh tanah longsor.

Sedangkan korban atas nama Iwan tertimbun setengah badan dan langsung dibawa guna pemeriksaan di Bidan Ema Desa Cipeundeuy Kecamatan Bojong, sedangkan korban lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Data sementara yang berhasil dihimpun, atas nama Anda (55 th) meninggal dunia, Iwan (26 th) luka-luka masih dalam perawatan, Emuh (62 th) dan Casim (51 th) luka ringan.

Ditempat, orang nomor satu di Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Affandi memerintahkan Danramil dan Babinsa di wilayah, untuk senantiasa memantau situasi wilayahnya.

“Mengingat musim penghujan masih berlangsung, saya memerintahkan Danramil dan Babinsa jajaran, agar selalu mewaspadai perkembangan situasi, dikhawatirkan ada bencana alam susulan,” paparnya.

Selain itu, dirinya (Dandim-red) mendatangi rumah duka dan mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya kepada keluarga korban atas kejadian bencana alam ini.

“Saya turut prihatin dan berduka atas kejadian musibah ini. Semoga almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khatimah dan keluarganya diberikan kekuatan serta ketabahan,” pungkasnya.(guh)

Baca Juga  Turnamen Sepak Bola, Babinsa Koramil 1904/Campaka Ciptakan Situasi Aman dan Nyaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *