Pasca Diberitakan, Polda Aceh Periksa Penyidik Polres Aceh Utara

ACEH TIMUR | Sempat diberitakan beberapa media online, diduga Polda Aceh Persulit Pengacara Korban Penyiksaan Oknum Penyidik Polres Aceh Utara pada saat proses penyidikan beberapa waktu lalu.

Kini terduga pelaku penembakan di Desa Cot Manyang, Kec. Baktiya, Kab. Aceh Timur atas nama Bakhtiyar J, diperiksa dan akan segera dilakukan gelar perkara dan divisum.

Hal tersebut disampaikan oleh pengacara dari Bakhtiyar J, Fiktorius Ndruru, SH kepada media ini, dalam pesan Whatsapp nya menjelaskan bahwa oknum penyidik Polres Aceh Utara sudah diperiksa, dan kliennya akan dalam waktu dekat akan divisum.

“Tadi malam sudah langsung di periksa oknum penyidik Polres, nanti SP2HP dikirim ke kita hasilnya, karena segera dilakukan gelar perkara dan di visum,” ungkap anggota Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) itu, Kamis (3/11/2022).

Dirinya juga menambahkan, informasi tersebut diberitahukan oleh Aipda, Ferdian Syahputra yang merupakan salah seorang anggota Propam Polda Aceh yang mengatakan dalam waktu dekat akan dikeluarkan SP2HP dari Propam Polda Aceh atas hasil penyelidikan.

Lebih lanjut Fiktorius mengapresiasi tindakan Propam Polda Aceh yang sudah menindak lanjuti laporan yang kemarin sempat mengalami hambatan dan keterlambatan surat bukti tanda penerimaan laporan.

Diharapkan pula sambungnya “kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di Institusi Polri, dan kita minta juga Polda Aceh betul – betul menindak lanjuti, serta menindak tegas anggotanya yang in moril,” tutup putra berdarah Sunda itu dengan menutup keterangan. (zain)

Baca Juga  Kodim Bojonegoro Laksanakan Pembinaan Karakter Generasi Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *