Reses DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Campaka

PURWAKARTA | Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Wakil Ketua Komisi V Ir.H. Abdul Hadi Wijaya M.Sc dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaksanakan reses I tahun sidang 2022-2023 di Daerah Pemilihan Dapil 10 Kabupaten Karawang dan Purwakarta.

Reses diselenggarakan di Aula Desa Campaka, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Reses tersebut dihadiri Kepala Desa Campaka Yayan Sahrodi,S.H., tokoh Agama, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias. Selasa (01/11/2022).

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Ir, H., Abul Hadi Wijaya M.Sc Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat mengatakan, reses ini merupakan yang pertama untuk masa sidang I tahun 2022-2023, karena DPRD provinsi Jawa Barat masa sidangnya dari Bulan September 2022 sampai dengan Agustus 2023. Titik pertama saat ini di Desa Campaka, Purwakarta.

“Tujuan reses ini untuk menginformasikan dan mensosialisasikan tentang pembangunan di Provinsi Jawa Barat, juga menyampaikan tentang Peraturan Daerah (PERDA) dan Anggaran serta kegiatan Partai PKS. Kemudian kita mendengar langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Dikatakan Abdul Hadi, dalam reses ini kita mendengar langsung keinginan dan kebutuhan masyarakat di Desa Campaka, Purwakarta. Salah satunya masyarakat Desa Campaka menginginkan pembangunan saluran air (drainase) tepatnya di depan Kantor Desa Campaka yang berada di jalan provinsi, kemudian zebra cross depan sekolah SDN Campaka dan kebutuhan lainnya.

Semua aspirasi masyarakat kami tampung, sambung Abdul Hadi, kemudian masyarakat yang tidak sempat mengajukan keinginannya, kami sediakan platform untuk menuliskan keinginan dan kebutuhan masyarakat dalam lembar aspirasi lalu kemudian komunikasikan dengan Kepala Desa, mana yang menjadi prioritas untuk Desa Campaka.

Baca Juga  Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat

“Hasilnya akan menjadi laporan kami dari Fraksi Partai PKS kepada Gubernur Jawa Barat untuk di masukan daftar kebutuhan anggaran belanja provinsi yang akan datang,” ucap Abdul Hadi sapa akrab Gus Ahad saat di lokasi Reses.

Gus Ahad berharap semua aspirasi dan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. “Untuk Aspirasi Dewan dari Fraksi PKS sendiri itu semuanya diarahkan untuk kepentingan masyarakat dan kami dilarang memungut satu sen pun,” jelas Gus Ahad.

Sementara ditempat, Kepala Desa Campaka Yayan Sahrodi S.H mengucapkan Terima kasih atas kedatangan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Wakil Ketua Komisi V Ir. H. Abul Hadi Wijaya M.Sc dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS).

“Saya sangat bersyukur atas Kedatangan Anggota DPRD Provinsi ke Desa kami, karena warga saya bisa menyampaikan secara langsung aspirasi dan kebutuhan yang menjadi hajat masyarakat banyak,” ucap Kades Yayan, yang akrab disapa Kang Boyan.

Dikatakan dirinya, untuk prioritas kami ajukan kepada Anggota DPRD Ir., H. Abdul Hadi Wijaya M. Sc yaitu terkait dengan masalah masyarakat yang Lanjut Usia (LANSIA) dan penyandang cacat yang belum tercover.

“Dimana kami menginginkan dalam tiga bulan sekali ada pemeriksaan kesehatan serta pengobatan secara gratis, ini yang akan kita ajukan kepada Anggota Dewan,” ungkap Kang Boyan. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *