Polres Purwakarta Gelar Maulid Nabi di Ruang Tahanan

PURWAKARTA | Ada aktivitas yang berbeda di ruang tahanan Mapolres Purwakarta, pada Senin, 31 Oktober 2022. Para tahanan di Mapolres Purwakarta mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah yang digelar Satuan Tahanan dan barang bukti (Sat Tahti) Polres Purwakarta.

Penuh Khidmat, dalam kegiatan bertema ‘Meneladani Budi Pekerti dan Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Bekal Diri Dalam Menjalani Hidup’ itu puluhan tahanan rutan terlihat berkumpul sembari melantunkan shalawat kepada baginda Nabi Besar Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kasat Tahti, IPTU Firman Budiarto menyebut, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi salah satu kegiatan keagaman yang rutin dilaksanakan di rutan Mapolres Purwakarta setiap tahun nya.

“Kami ingin memanusiakan manusia. Walau mereka tahanan, namun apa yang menjadi hak mereka akan kita berikan, termasuk hak untuk memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW,” ucap Firman, saat ditemui usai kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di ruang tahanan Mapolres Purwakarta, pada Senin, 31 Oktober 2022.

Ia menyebut, tujuan kegiatan ini sebagai sarana kegiatan bimbingan rohani bagi warga binaan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

“Harapannya agar seluruh personel Tahti Polres Purwakarta dan tahanan dapat mengambil hikmah dari keteladanan Nabi Muhammad SAW dan menjadikan bekal hidup menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ujar Firman.

Ia mengajak para tahanan untuk berhijrah ke yang lebih baik dan meninggalkan kebiasaan yang lalu yang kurang baik dan harus mengerjakan apa yang diperintahkan Allah SWT serta melaksanakan sunnah Rasulullah SAW.

“Kepada seluruh tahanan walaupun berada di tempat yang terbatas tetapi semua itu bukan menjadi alasan untuk melupakan kebaikan dan ajaran-ajaran agama. Penjara bukan akhir segalanya. Manfaat untuk banyak ibadah dan memperbaiki diri. Maka kedepannya mari kita terus meneladani budi pekerti dan akhlakul kharimah Nabi Muhammad SAW,” ucap Firman.

Baca Juga  Hari INFANTERI ke-73 Kodim 0619/Purwakarta Gelar Karya Bhakti

Diketahui kegiatan tersebut diikuti, Kasat Tahti Polres Purwakarta, IPTU Firman Budiarto, Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana dan anggota Sat Tahti, sat Binmas, Sirkum serta Sie Propam Polres Purwakarta. Sedangkan untuk tausiyah disampaikan Ustad Jamaludin dari Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *