Bukti Manunggal TNI, Babinsa Bersama Warga Giat Kerja Bakti Buka Akses Jalan Penghubung

PURWAKARTA | Babinsa Sukamulya Serka Yedi Sastra W anggota Koramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta bersama warga Kampung Cihuni RT. 06 RW. 03 Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta, melaksanakan kerja bakti membuka akses jalan penghubung antara Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru dengan Desa Panyindangan Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (01/11/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat dimana warga desa Sukamulya bersama Babinsa saling bekerjasama dan saling bahu membahu.

“Terik panas matahari bukan suatu halangan dalam kerja bakti ini, namun semua penuh dengan kebersamaan dan keikhlasan dalam menjalankan suatu kegiatan,” ujar Serka Yedi Sastra W.

Menurut, warga setempat yang ikut dalam kerja bakti tersebut mengatakan bahwa kehadiran Babinsa sangatlah didambakan untuk membantu serta mengatasi kesulitan warganya.

Sementara, Babinsa Sukamulya Serka Yedi Sastra W, mengatakan gotong-royong merupakan sarana yang paling efektif untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan antara TNI dan Rakyat guna mewujudkan kemanunggalan yang semakin kokoh.

“Diharapkan pembukaan jalan baru tersebut akan mempermudah akses jalan penghubung antar dukuh setempat dengan demikian aktivitas dan kegiatan ekonomi warga dapat meningkat karena infrastruktur yang makin baik,” kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa senantiasa akan selalu membantu warga dan inilah wujud dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang sesungguhnya TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. (**)

Baca Juga  Program BIOS 44, Kodim 0619/Purwakarta Sulap Lahan Bekas Galian Menjadi Produktif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *