Selamat Bertugas, Dandim 0619/Purwakarta Hadiri Sertijab Danyon Armed 9/Pasopati

PURWAKARTA | Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi hadir dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Arteleri Medan 9/1SS GS/Pasopati 1/1/Kostrad. Yang dilaksanakan di Lapangan Yon Armed 9/1SS GS/Pasopati 1/1/Kostrad Sadang, (31/10/2022).

Pergantian sertijab tersebut dari Danyon Armed 9/Pasopati dari Letkol Arm Bani Kelana Sepang kepada Letkol Arm Dian Ahmad Arifandi SE. Yang dipimpin langsung oleh Danmen Armed 1/SY/1/Kostrad Kolonel Arm Dodot Sugeng Haryadi.

Pelaksanaan diikuti oleh kurang lebih 300 personil TNI yang juga dihadiri oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Wakil bupati Purwakarta H. Aming, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Achmad Afandi, S. Sos, M.Si, dan Skodrut 7 Letkol Penerbang Muhammad Taufik Agus Hidayat, Komandan Skadik 105 Letkol Penerbang Zen Muhammad Achvan Putra serta Seluruh Dansat Jajaran Divisi 1/Kostrad dan Wakapolres Purwakarta Kompol Rizaldi Satria Wibowo SH., S.I.K.

Dalam sambutannya, Danmen Armed 1/SY/1/Kostrad Kolonel Arm Dodot Sugeng Haryadi menyampaikan serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi, juga merupakan bagian pembinaan personel. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme keprajuritan.

“Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Letkol Arm Bani Kelana Sepang atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya. Kepada pejabat baru Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, S.E. beserta ibu Dian Akhmad Arifandi saya ucapkan Selamat datang dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Komandan Batalyon Armed 9,” ucapnya.

Kata Dodot, jadikan jabatan sebagai wahana pengembangan karier serta pengaplikasian kepemimpinan dan manajerial yang efektif. Saya berharap agar serah terima jabatan ini merupakan upaya untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang dengan membawa semangat dan penyegaran, pemikiran baru untuk menghasilkan sumber daya manusia yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu.

Baca Juga  Demplot Hasil BIOS 44 Kodim 0619/Purwakarta Sangat Memuaskan 

“Hal-hal positif yang telah dibuat oleh pejabat lama, saya harap bisa dipertahankan bahkan bisa ditingkatkan. Demikian pula hal-hal yang mungkin belum maksimal Dansat harus bisa memberikan yang terbaik sehingga satuan ini akan semakin baik dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara dihubungi terpisah, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengucapkan selamat bertugas di tempat baru nanti kepada Danyon Armed 9/Pasopati Letkol Arm Bani Kelana Sepang dan selamat bertugas di Armed 9/Pasopati kepada Letkol Arm Dian Ahmad Arifandi SE.

“Saya ucapkan selamat bertugas, dimanapun ditempatkan TNI harus siap menjalankan tugas-tugasnya sebagai prajurit,”pungkasnya. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *