Ragam  

HUT LMP Ke-22, Macab LMP Purwakarta Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

PURWAKARTA | Dalam Rangka HUT Ke-22 Laskar Merah Putih (LMP), Markas Cabang (Macab) LMP Tingkat Kabupaten Purwakarta gelar santunan untuk ratusan anak yatim dan dhuafa, di Halaman Kantor Sekretaris LMP Jalan Ipik Gandamanah, Munjuljaya Purwakarta. Sabtu (29/10/2022).

Pada HUT LMP Ke-22 kali ini mengangkat Tema “Santunan Yatim dan Dhuafa Tasyakur dan Bertafakur Bersama Sesama Anak Bangsa”. Hal itu diungkapkan oleh Ketua LMP Macab Kabupaten Purwakarta Jakaria.

Dikatakannya, dirinya sangat berterima kasih kepada Dewan Pembina LMP Bapak Agus Masrtyo Panjaitan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Purwakarta yang mewakili Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Pice Rivai Ketua LMP Mada Jawa Barat, serta para tamu undangan yang hadir pada kesempatan kali ini. Dan tidak lupa kepada seluruh Jajaran LMP Se-Kabupaten Purwakarta, juga panitia pelaksana penyelenggara kegiatan HUT ini, sehingga acara dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Jack sapaan akrab Jakaria mengatakan HUT LMP ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, namun kami sendiri LMP Kabupaten Purwakarta peringati HUT LMP dengan melakukan kegiatan santunan kepada yatim dan Dhuafa.

“Peringatan HUT ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia, namun setiap daerah melakukan kegiatan yang berbeda-beda,” ucap Jack, Sabtu (29/10/2022).

Dijelaskan, kegiatan seperti ini bukanlah suatu kesombongan terhadap siapapun, atau memperlihatkan arogansi kita LMP mampu melakukan kegiatan sosial kegiatan sosial seperti ini. Namun, ini adalah suatu wujud bukti nyata kita dan rasa kepedulian kami terhadap sesama. Selain santunan bakti sosial lainnya seperti bedah rumah tidak layak huni beberapa waktu lalu yang telah kita rampungkan terhadap salah satu rumah warga di desa Cinangka, Kecamatan Bungursari.

“Kedepan kita pun telah memiliki agenda tahunan dimana pada tahun depan kita akan melakukan 2 kegiatan, Yakni, bedah rumah warga yang tidak layak huni. Dan untuk diketahui pada dari tahun 2019 hingga tahun ini, LMP telah melaksanakan kegiatan sosial bedah rumah warga sebanyak 10 rumah,” jelas Jack.

Baca Juga  Kecamatan Kiarapedes Purwakarta Zona Merah, Terjadi Kerumunan Pembagian BPNT

Sementara, Kepala Kesbangpol Purwakarta Nur Aisah Jamil mewakili Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yangembuka acara HUT LMP Ke-22 tingkat Kabupaten Purwakarta menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan hari ini yang dilakukan oleh LMP Kabupaten Purwakarta. Tidak terbayang jika semua Ormas dan LSM yang ada di Purwakarta melakukan hal yang sama.

“Apa yang dilakukan LMP hari ini adalah bukti sinergitas antara Pemerintah, Ormas dan LSM dalam membantu masyarakat purwakarta baik itu dalam kegiatan sosial dan kondusifitas keamanan di purwakarta,” ucapnya.

Dia mengatakan, di purwakarta ada sekitar 52 Ormas dan LSM yang terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Purwakarta, diharapkan dapat bahu membahu bersama pemerintah membangun dan membantu masyarakat, salah satunya seperti kegiatan bakti sosial pada hari ini.

“Kami berharap kedepan seluruh Ormas dan LSM yang teregistrasi di kesbangpol dapat melaporkan kegiatan secara rutin setiap tahunnya,” pungkasnya.

Nampak terlihat hadir dalam acara Kepala Kesbangpol Purwakarta, Kepala Kelurahan Munjul Jaya diwakili, para Ketua Ormas dan LSM, Ustadz Irvan Pimpinan Pondok Pesantren Kebon Jati, jajaran LMP Se-Kabupaten Purwakarta, serta ratusan anak-anak Yatim dan Dhuafa penerima manfaat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *