Dandim 0619/Purwakarta Disoroti dan Diburu Anak Anak di Hari Memperingati Sumpah Pemuda

PURWAKARTA | Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Purwakarta melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Bertindak selaku Inspektur upacara dalam memperingati hari Sumpah Pemuda dipimpin langsung oleh Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Purwakarta.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Affandi turut hadir dalam pelaksanaan upacara peringatan hari sumpah pemuda yang ke-94.

Kegiatan upacara berlangsung di taman Pasanggrahan Padjajaran Purwakarta. Peringatan Sumpah Pemuda juga diwarnai karnaval anak anak TK Se-Kabupaten Purwakarta. Jumat (28/10/2022)

Disela-sela kegiatan, Letkol Arm Andi Achmad Affandi menyampaikan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan, kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

“Pada hari ini 28 oktober 2022 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 94, dengan mengusung tema, Bersatu Bangun Bangsa,” ungkap Dandim menyampaikan amanat dari Menpora.

Dirinya pun menambahkan, memperingati hari sumpah pemuda kali ini di kabupaten Purwakarta dirangkaikan dengan kegiatan karnaval kebangsaan oleh ibu-ibu IGTKI bersama 2.000 anak-anak TK se-Kabupaten Purwakarta.

“Mudah-mudahan momentum ini menjadi momentum untuk memotivasi dan mempererat kesatuan dan persatuan bangsa sehingga mampu membangun dengan prinsip kolaboratif untuk menghasilkan sesuatu yang inovatif,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, banyak anak anak yang menggemari sosok TNI yang terlihat gagah, berwibawa penuh kharisma ketika menggunakan seragam, sehingga tak heran banyak anak anak yang mengagumi sosok pahlawan nasional itu.

Pada Karnaval itu sendiri beberapa anak menampilkan gaya Nasionalismenya dengan memakai atribut seragam TNI AD, Polri dan lainnya.

Baca Juga  Tingkatkan Kondusifitas Lingkungan, Jajaran Polsek Bungursari Terus Lakukan Intensif Patroli

Letkol Arm Andi Achmad Affandi Dandim 0619/Purwakarta, pada acara itu disoroti hingga diburu oleh anak anak TK, sampai sampai banyak yang ingin berfoto bersamanya hingga berselfi.

“Alhamdulillah, anak anak seusia dini sudah tumbuh rasa nasionalisme dan juga kecintaannya kepada TNI,” ucapnya

Dengan pelaksanaan memperingati hari sumpah pemuda yang dirangkai karnaval ini, Dandim menyampaikan, diharapkan mampu meningkatkan semangat dan cita-cita para pelajar untuk mencapai tujuan sumber daya manusia yang unggul. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *