Bersatu Bangun Bangsa, Dandim 0619/Purwakarta Hadiri Upacara Bendera Peringati Hari Sumpah Pemuda

PURWAKARTA | Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi menghadiri upacara memperingati hari Sumpah Pemuda Ke-94 yang digelar di Taman Pesanggrahan Padjadjaran Jalan Kusumah Atmaja Purwakarta. Pada Jumat (28/10/2022).

Inspektur upacara dalam memperingati hari Sumpah Pemuda dipimpin langsung oleh Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Purwakarta.

Selaku Inspektur Upacara, Bupati Purwakarta membacakan Amanat dari Menpora yang menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke 94 ini, dengan mengangkat tema Bersatu Bangun Bangsa.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan, kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah Bersatu Bangun Bangsa. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dengan ketangguhan dan persatuan, menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Pemuda hari ini, adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galannya. Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, bermula dari Titik Nol Ibu Kota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Baca Juga  Cuaca Tidak Menentu, Babinsa Koramil 1902/Plered Himbau Warga Binaan Jaga Pola Hidup

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memilik arti penting karena, ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada, bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” ucap, Neng Anne sapaan akrab Bupati Purwakarta usai membacakan amanat Menpora.

Neng Anne menambahkan, saudara-saudara sekalian, akhirnya, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” pungkasnya.

Diakhir upacara memperingati HUT sumpah pemuda Ke-94, dilanjutkan dengan Karnaval dari anak-anak sekolah Taman Kanak-kanak se-Kab Purwakarta sebanyak 2000 orang siswa. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *