Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Lakukan Giat Share Through The Kitchen

PURWAKARTA | Sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI), melalui program Babinsa Masuk Dapur (BMD), Babinsa Kodim 0619/Purwakarta lakukan giat Share Through The Kitchen.

Giat berbagi itu dilakukan Babinsa melalui dapur rumah, mendatangi setiap rumah warga yang kurang mampu di wilayah binaan masing masing.

Seperti yang dilakukan Sertu Subarkah Babinsa Desa Jatimekar Koramil 1905/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta memasuki dapur rumah Ibu Yanah warga Kampung Cikahuripan RT 08 RW 05 Desa Kertamanah. Kamis (27/10/2022).

Dalam giat tersebut, Babinsa Desa Jatimekar memberikan satu paket sembako berupa Beras 5 kg, Gula pasir 1 kg, Minyak goreng 1 liter dan 5 bungkus sarimi.

Program (BMD) menurut orang nomor satu di Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi melalui Danramil 1905/Jatiluhur Kapten Inf Budi Hari menyampaikan, bahwa kegiatan ini perintah langsung dari satuan atas (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurahman.

Selain itu, program ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di masing masing wilayah desa binaan.

Sertu Subarkah menyampaikan, bahwa kegiatan Share Through The Kitchen ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat kurang mampu.

“Kita langsung menuju dapur pemilik rumah, menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah,” ujarnya.

Selain memberikan paket sembako, dirinya juga menyampaikan, kegiatan ini sekaligus ajang silaturahmi.

Sementara, Ibu Yanah, salah satu warga penerima manfaat mengungkapkan rasa terima kasihnya, atas perhatian Babinsa kepada diri dan keluarganya.

Yanah berharap, tidak hanya di tempatnya, apa yang telah dilakukan Babinsa tersebut juga dirasakan oleh warga lain yang kurang mampu sehingga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca Juga  Polres Purwakarta bersama PCNU Gerakan Sejuta Booster di Ponpes Al-Muhajirin 2

“Terima kasih bapak Babinsa, semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya kepada bapak TNI dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ucap Yanah. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *