Kunker Dandim 0619/Purwakarta Instruksikan Babinsa Masuk Dapur

PURWAKARTA | Komandan Distrik Militer 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Affandi, S.Sos., M.Si. melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Koramil 1905/Jatiluhur.

Kedatangan orang nomor satu di wilayah Kodim 0619/Purwakarta ke Koramil 1905/Jatiluhur diikuti oleh Staf dan para rombongan Kodim 0619, guna mengetahui kondisi jajarannya di Koramil 1905/Jatiluhur.

Selain itu, Dandim 0619/Purwakarta dalam kunkernya instruksikan Danramil dan Babinsa untuk aktif blusukan ke perkampungan mencari warga yang kurang mampu, untuk membagikan paket sembako melalui jalur Dapur dan mensosialisasi Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Hal itu dilaksanakan karena menindaklanjuti perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, S.E., M.M., agar para Babinsa untuk menjalankan program Babinsa Masuk Dapur (BMD) ke warga.

Dengan adanya program BMD tersebut, guna menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat kecil, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Affendi berharap dengan giat berbagi ini tidak ada lagi warga yang kesulitan pangan di wilayah teritorial Koramil 1905/Jatiluhur.

“Melalui program babinsa masuk dapur warga diharapkan tidak ada warga yang kesulitan pangan,” ungkap orang nomor satu di Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Affandi.

Dandim 0619/Purwakarta juga berpesan, sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak, harus sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis di wilayah binaan masing-masing.

Program Babinsa Masuk Dapur (BMD) pembagian paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu yang ada di desa desa wilayah teritorial Koramil 1905/Jatiluhur. (guh)

Baca Juga  Wujud Kepedulian Babinsa Koramil 1904/Campaka Jenguk Tokoh Pemuda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *