Diduga Akibat Korsleting Listrik Rumah Milik Warga Hangus Dilalap Sijago Merah

PURWAKARTA | Sebuah rumah milik warga di Desa Cinangka Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta hangus terbakar dilalap si jago merah, pada Rabu, 26 Oktober 2022, dini hari.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 03.00 WIB itu menghanguskan bangunan semi permanen yang ditempati Bah Hadi (50).

Komandan Peleton (Danton) pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta, Afif Bj mengatakan mengatakan penyebab kejadian dugaan sementara akibat korsleting listrik.

“Menurut warga setempat api berasal dari atap rumah, kemungkinan dari instalasi listrik yang kurang benar atau hubungan arus pendek yang merambat ke bangun rumah,” ucap Afif, saat dihubungi melalui gawai pribadinya.

Ia menambahkan dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa maupun luka, saat itu pemilik rumah bisa menyelamatkan diri.

“Tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini, rumah semi permanen habis terbakar. Untuk kerugian masih dalam proses penghitungan,” ucap Afif.

Kepada masyarakat, pihaknya mengimbau agar berhati-hati terhadap ancaman bahaya kebakaran, meskipun di musim penghujan sekalipun.

“Sebaiknya warga hati-hati ketika hendak keluar rumah, periksa kompor dan kelistrikan agar terhindar dari bencana kebakaran,” tutur Afif. (red)

Baca Juga  Naas, Rumah Terbakar Hingga Tewaskan Penghuninya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *