Ragam  

Anak Anak Seberangi Sungai Menuju Sekolah, Kang Dedi Mulyadi Segera Wujudkan Jembatan Gantung

PURWAKARTA | Sejumlah anak-anak asal Kampung Cigarukgak, Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, harus menempuh jarak berkilo-kilo meter untuk menuju sekolah mereka di SDN 2 Pasir Munjul.

Setiap hari sejumlah anak berjalan kaki melewati sawah, areal hutan hingga sungai untuk mencari ilmu di sekolah.

Meski terlihat dangkal, namun sungai yang mereka lewati kerap meluap. Sehingga sewaktu-waktu bisa membahayakan diri mereka.

Hari ini, Selasa (25/10/2022), Anggota DPR RI Dedi Mulyadi datang meninjau langsung lokasi tersebut. Ia pun mendapati belasan anak harus menempuh perjalanan cukup panjang hingga harus melewati sungai ke sekolah.

“Anak-anak Cigarukgak harus melewati sawah, areal hutan dan sungai menuju SDN 2 Pasir Munjul,” ucap Kang Dedi.

Jika musim hujan tiba air sungai akan meluap dan banjir. Anak-anak pun terpaksa harus bekerja ekstra agar mereka bisa tetap sekolah.

“Saat sungai banjir mereka harus rela buka baju dan sepatu menyebrangi sungai agar bisa dipakai saat sekolah,” ungkapnya.

Untuk membantu permasalahan tersebut Kang Dedi Mulyadi berinisiatif membangun sarana jembatan agar anak-anak maupun warga bisa melewati sungai dengan mudah.

“Jembatan gantung adalah solusi untuk menyelesaikan problem mereka. Tahun depan akan segera terwujud,” pungkas Kang Dedi Mulyadi. (guh)

Baca Juga  Jorok..! Ada Sampah Kondom Di Halaman Dinas Kesehatan Purwakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *