Anggota Polsek Pasawahan Pererat Silaturahmi Dengan Para Tokoh Agama

PURWAKARTA | Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pasawahan, Polres Purwakarta rutin menggelar pertemuan dengan tokoh ulama di wilayah tersebut. Pertemuan sederhana ini sebagai bentuk silaturahmi dan komunikasi pihak keamanan dengan tokoh ulama.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho mengatakan, selain untuk memperkuat silaturahmi, kegiatan itu juga untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama di wilayah hukum Polsek Pasawahan.

“Pertemuan ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama. Sebagai petugas pengamanan wajib menjalankan Kamtibmas. Dan biar sampai ke masyarakat, kita butuh ulama agar bisa menyampaikan hal-hal yang benar,” ucap Ali, Pada Senin, 24 Oktober 2022

Dijelasaknya, silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat di Kabupaten Purwakarta, khususnya di wilayah hukum Polsek Pasawahan,” ungkap pria yang terkenal dengan murah senyum itu.

Melalui komunikasi seperti ini, Ali menambahkan diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami tidak bisa menjaga wilayah hukum Polsek Pasawahan hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di wilayah Kecamatan Pondoksalam dan Kecamatan Pasawahan,” tutur Ali.

Selain itu, lanjut dia, dengan menggandeng ulama atau tokoh agama pihaknya meminta para ulama ini untuk mensosialisasikan dan mendisiplinkan protokol kesehatan di masyarakat, guna memutus penyebaran Covid-19 yang belum berakhir.

“Ini merupakan upaya preemtif dan preventif guna tingkatkan edukasi, peran aktif, kepedulian dan mendorong elemen masyarakat untuk disiplin dan patuh protokol kesehatan, pasalnya pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir,” ujarnya.

Baca Juga  95 Personil Polres Purwakarta Diturunkan Dalam Pengamanan Hari Raya Waisak

Kapolsek meyakini, dengan keterlibatan ulama dan doa para ulama dapat mengakhiri pandemi Covid-19.

“Pada prinsipnya Polri harus hadir dan eksistensinya untuk melindungi, mengayomi dan melayani serta harkamtibmas dan mendukung program pemerintah. Dengan aktif dan intensifnya silaturahmi dengan para tokoh, diharapkan memotivasi untuk edukasi dan pendisiplinan protokol kesehatan serta bangkitkan semangat bersatu cegah dan lawan Covid-19,” ucap AKP Ali Murtadho. (guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *