Wujud Kepedulian TNI, Anggota Kodim 0619/Purwakarta Lakukan Pendampingan Hanpangan

PURWAKARTA | Untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan) Babinsa Koramil 1907/Bungursari Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan pendampingan menanam Jagung dan Cabai Rawit bersama kelompok Taruna Tani Cibungur Berseri di lahan seluas 1 hektar, di Kampung Jatimulya Desa Cibungur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta. Kamis (20/10/2022).

Ditempat terpisah, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi menjelaskan program pendampingan ketahanan pangan merupakan salah satu program bidang teritorial Kodim 0619/Purwakarta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di bidang pertanian.

Dandim berharap kepada anggota khususnya Babinsa untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa semangat dan juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan pendampingan, bukan hanya saat panen raya saja. Akan tetapi pratanam, perawatan tanaman hingga panen tiba Babinsa harus melakukan pendampingan.

“Seperti saat ini, saya sangat mengapresiasi sekali Babinsa Koramil hadir di tengah tengah petani. Karena bersama rakyat TNI Kuat, maka dari itu kita tunjukkan wujud rasa kepedulian TNI terhadap rakyat terhadap rakyat,” kata Dandim.

Dandim juga menambahkan, “Anggota jajaran yang kami turunkan di lapangan bertujuan untuk membantu masyarakat dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahan pangan di wilayah Kabupaten Purwakarta,” pungkasnya. (guh)

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas dan Kinerja Babinsa, Danrem 063/SGJ Resmikan Program Babat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *