Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Kodim 0619/Purwakarta Peringati Maulid Nabi Muhammad SWT 1444 H

PURWAKARTA | Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, Kodim 0619/Purwakarta menggelar acara sederhana bersama dengan mengambil tema, “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW di kehidupan sehari hari”.

Kegiatan berlangsung di Mushola An-Nur Makodim 0619/Purwakarta, Jl. KK Singawinata Kelurahan Nagri Kidul Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta, Rabu (19/10/2022).

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh dan pembacaan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, serta sambutan langsung oleh Komandan Kodim Purwakarta.

Dalam sambutannya Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2022 M yang kita selenggarakan ini, diharapkan mampu memberi pencerahan dan juga menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

“Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga hendaknya kita semua bisa meneladani kehidupan Beliau dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari,” ujar Letkol Arm Andi Achmad Afandi.

Sementara dalam tausiah agama yang disampaikan Ustadz Muhammad Budiman Syarif mengajak kepada seluruh para prajurit dan PNS Kodim 0619/Pwk agar di dalam kehidupan sehari-hari senantiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2022 M ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW untuk mengikuti sunnah sunnah beliau, dan dapat menerapkannya di dalam menjalankan tugas sehari hari dilingkungan masyarakat,” katanya.

Di penghujung acara Dandim 0619/Purwakarta, menambahkan, “Mari kita tingkatkan keteladanan dan etos Kerja personil TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI,” ucapnya.

Baca Juga  95 Personil Polres Purwakarta Diturunkan Dalam Pengamanan Hari Raya Waisak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *