Kapolres Aceh Timur Himbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem

ACEH TIMUR | Cuaca ekstrim akhir-akhir ini terus melanda, mulai dari hujan lebat hingga angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang, terjadinya banjir, hingga tanah longsor.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat, utamanya warga Kabupaten Aceh Timur agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini. Akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir dan tanah longsor” kata Kapolres, Kamis, (20/10/2022).

Orang nomor satu di jajaran Polres Aceh Timur ini pun menegaskan kepada seluruh masyarakat, utamanya yang bermukim di pesisir pantai, di daerah perbukitan, serta yang melintas di jalanan agar selalu mewaspadai dampak dari cuaca ekstrim tersebut.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di daerah rawan bencana alam, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca ekstrim ini guna mencegah risiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materil yang cukup besar dan apabila terjadi bencana alam agar segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas atau polsek,” tegas Kapolres.

Disamping itu, mantan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kalimantan Selatan ini juga menghimbau agar masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan sekitar, selalu update prakiraan cuaca, lakukan reboisasi untuk meregenerasi hutan yang gundul, rutin laksanakan gotong royong dan untuk para nelayan hindari dulu kegiatan berlayar apabila terjadi cuaca ekstrem seperti ini.

“Oleh karena itu, dibutuhkan kesadaran kita bersama untuk menanggulangi bencana alam yang terjadi akibat dampak dari cuaca ekstrem ini”, tutur Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. (zain)

Baca Juga  Jumat Berkah, Kapolsek Darul Ikhsan Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *