Jaga Kesehatan, Dandim 0619/Purwakarta Lakukan Kunker Dengan Menggunakan Sepeda

PURWAKARTA | Dandim 0619/Purwakarta melaksanakan tugas kunjungan kerja dengan cara menggunakan sepeda dan tanpa ada persiapan penyambutan secara khusus di Teritorial Koramil 1907/Bungursari pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Kegiatan Kunjungan Kerja yang dilakukan Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi dengan menggunakan sepeda bukan tanpa alasan, menurutnya kegiatan kunjungan kerja tidak harus selalu bersifat khusus atau formal, dengan menggunakan sepeda maka secara otomatis kita bisa sambil berolahraga dan juga supaya kesehatan kita terjaga.

“hari ini saya melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah teritorial nya Koramil 1907/Bungursari hanya dengan bersepeda bersama para perwira Kodim 0619/Purwakarta maksudnya sederhana hanya ingin menjaga kesehatan,” ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan bukan hanya sekedar kunjungan kerja tapi sekaligus bersilaturahmi kepada anggota yang bertugas, karena saya ditugaskan sebagai Dandim 0619/Purwakarta belum lama dan langsung dihadapkan dengan jadwal kegiatan yang padat, selama ini saya hanya bisa lewat lewat saja dan melihat dari jalan serta melihat laporan tugasnya dari koramil khususnya di teritorial Koramil 1907/Bungursari,” katanya.

Maka dirinya dengan kesempatan itu dalam melaksanakan tugas, konsepnya lebih kepada ingin melihat dan memantau aktivitas masyarakat lebih dekat lagi di sisi lain kita bisa menjaga kesehatan sambil berolahraga sepeda.

“Alasan utamanya adalah selain dari ciri khas saya tadi dalam melaksanakan tugas tentunya kembali kepada substansi bahwa TNI adalah Kita, TNI tentaranya rakyat dan TNI ada di tengah tengah masyarakat melalui kegiatan kegiatan yang ada di masyarakat dan juga berharap bisa menjadi solusi apapun yang menjadi permasalahan di lingkungan masyarakat,” paparnya.

Dalam kunjungannya Dandim mengingatkan kepada seluruh anggotanya yang bertugas di teritorial Koramil 1907/Bungursari dan ibu ibu Persit untuk selalu tetap berkomitmen dan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya di lingkungan masyarakat dan sampaikan TNI adalah Kita.

Baca Juga  TNI Bangkitkan Semangat Gotong Royong Bersama Masyarakat

“Untuk semua jajaran dan anggota Kodim 0619/Purwakarta khususnya yang bertugas di teritorial Koramil 1907/Bungursari saya mengingatkan kembali bahwa kita harus berkomunikasi sosial di setiap kegiatan kegiatan yang ada dan sampaikan bahwa TNI adalah kita seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kita wajib memiliki komitmen bahwa kita ada ditengah masyarakat dan juga harus menjadi solusi untuk masyarakat apapun itu.” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *