TNI Akan Terus di Garis Depan, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani di Wilayah Desa Binaan

PURWAKARTA | Serka Hendi Heryadi Babinsa Koramil 1907/Bungursari Kodim 0619/Purwakarta melakukan giat Pendampingan Panen Jagung di lahan 3.000 meter milik Kelompok Tani Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Purwakarta. Sabtu,(14/10/2022).

Kegiatan pendampingan itu menurut Serka Hendi Heryadi merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian. Selain itu juga untuk mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan.

“Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu para petani dan pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian,” katanya.

Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa akan terus memberikan pendampingan kepada petani baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama sampai dengan proses panen tiba hingga penjualan hasil panen.

“Kami akan terus di depan bersama mendampingi para petani di setiap proses dan tahapannya,” jelas Serka Hendi Heryadi Babinsa Koramil 1907/Bungursari.

Selain Jagung, sambung Serka Hendi, ada tanaman pangan lainnya seperti Padi dan Kedelai. Sebagai TNI, dirinya akan terus melakukan pendampingan para petani di wilayah desa binaan. (guh)

Baca Juga  Kodim 0619/Purwakarta Ajak Semua Komponen Masyarakat Mengenal SISHANKAMRATA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *