Bripka Ismanto Beternak Kambing Sesuai Arahan Bapak Kapolres Aceh Timur

ACEH TIMUR | Untuk menjalankan program ketahanan pangan yang berkelanjutan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur manfaatkan lahan kosong dibelakang pos lalu lintas guna membudidaya ternak kambing.

Hal ini dilakukannya berdasarkan arahan Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, SIK kepada jajaran melalui Kasat lantas Iptu Krisna Hadi Widyanto yang ditindaklanjuti oleh Kanit Turjawali Bripka Ismanto dengan memilih ternak kambing dibandingkan seperti jagung, cabai, bayam, kangkung dan sebagainya.

Menurut Ismanto, ada alasan khusus kenapa memilih kambing untuk program ketahanan pangan di wilayah kerjanya. Kambing dipilih karena siklus perkembangbiakan relatif cepat. Dalam setahun, kambing bisa melahirkan dua kali dan pemeliharaannya relatif mudah.

Hal itu tentu menjadi peluang menarik bagi para prajurit. Dimana masa dinasnya sudah dibekali dengan pengalaman peternakan.

“Dan tidak hanya itu saja dari ketahanan pangan ternak kambing ini bisa juga menyeimbangkan kebutuhan masyarakat nantinya” Ungkap Bripka Ismanto, Senin (17/10/2022).

Kemudian dia menyebutkan bahwa program seperti ini seharusnya diimplementasikan oleh masyarakat Aceh Timur tidak mesti harus ditempat yang khusus.

“Manfaatkan saja lahan, tempat atau lokasi yang kosong atau sejenisnya yang tidak terpakai, seperti kita contohnya disini memanfaatkan ditempat kami bekerja” Tutupnya.

Dirinya juga berharap masyarakat dapat mencontohkan berbagai ragam ketahanan pangan yang bisa dicoba dan dilakukan dengan menyeluruh. (zain)

Baca Juga  Dinas Syariat Islam Aceh Timur Gelar Pelatihan Bagi Imam Masjid dan Meunasah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *