TNI Peduli, Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Membangun Rumah Warga Korban Kebakaran

PURWAKARTA | Guna mewujudkan kemanunggalan yang solid antara TNI dan Masyarakat, Serda Pepen Babinsa Koramil 1903/Darangdan Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan Karya Bakti Bedah Rumah korban kebakaran milik salah satu warga Kampung Krajan RT. 09 RW. 03 Desa Cileunca, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Ade anggota Linmas, pemilik rumah yang sebelumya rumah tersebut menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu, kini dibangun kembali atas bantuan swadaya masyarakat Desa Cileunca, Jumat 14 Oktober 2022.

“Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian TNI,” ungkap Serda Pepen.

Menurutnya, Karybakti merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin hubungan yang harmonis dan saling membantu, gotong royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara babinsa dan warga binaan.

“Prajurit TNI, Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, namun harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat demi meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” paparnya.

Ditempat, Ade, selaku pemilik rumah korban kebakaran menyampaikan terimakasih kepada TNI, aparat desa dan juga warga yang telah membantu pembangunan rumah miliknya, pasca dilanda kebakaran beberapa waktu lalu.

“Terimakasih banyak bapak TNI dan juga semuanya, sudah membantu saya, semoga Allah SWT, tuhan yang maha esa membalas semua ketulusan, keikhlasan dan kebaikan semua yang sudah membantu saya,” tutur Ade.

Tambah Ade, selama ini bapak Babinsa selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah desa Cileunca, dan selalu memberikan memotivasi warga untuk selalu peduli dan menumbuhkan rasa semangat gotong royong. (guh)

Baca Juga  Danramil 1906/Sukatani Mengisi Giat MPLS di SMKN 1 Sukatani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *