Apdesi Jabar Kawal dan Dukung Kebijakan Pemerintah Soal BLT

SUBANG | Pimpinan DPD Apdesi Jawa Barat menghimbau para Ketua Apdesi tingkat Kabupaten dan jajaran kepala desa se-Jawa Barat untuk mengawal dan mendukung kebijakan pemerintah terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak kenaikan harga BBM. Hal itu dibutuhkan dalam menjaga kondusifitas masyarakat di daerah masing-masing.
Hal itu diungkapkan Sekjen DPD APDESI Jawa Barat Budi Santoso, SE dalam silaturahmi dengan personil Polda Jabar disela-sela persiapan pelantikan DPC APDESI Kab. Sumedang dan persiapan MUSCAB DPC APDESI di Kab. Subang, Jumat (7/10/2022).

“Agenda DPD Apdesi Jawa Barat saat ini banyak keliling ke Kabupaten untuk menghadiri dan melaksanakan Pelantikan DPC APDESI tingkat Kabupaten. Atas persetujuan dari Ketua Apdesi Jawa Barat H. Dede Kusdinar, kami menyampaikan kepada para Ketua Apdesi tingkat Kabupaten dan para kepala desa di Jawa Barat untuk mengawal dan mendukung kebijakan pemerintah terkait BLT dampak kenaikan harga BBM. Serta menghimbau kepada para kepala desa untuk menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing di tengah suasana penyaluran dana BLT tersebut,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap pemerintah memberikan data penerima sesuai dengan data DTKS dan Non DTKS sebagai dasar penerima BLT tersebut. “Agar penerima bantuan akurat dan tepat sasaran sehingga tidak ada polemik di tingkat Desa yang bisa mengancam terganggunya kamtibmas,” katanya.

Di tempat yang sama, IPTU Widi Eko Prastyono, S.M mewakili Direktur Intelkam Polda Jabar Kombes Pol Drs. Ruslan Ependi, M.Si menyatakan apresiasi terhadap jajaran DPD APDESI Jawa Barat dalam bersinergi dengan pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat sehingga bisa terjalin komunikasi yang baik.

“Kami apresiasi langkah DPD APDESI Jabar dalam berperan serta menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing. Selain itu diharapkan DPD APDESI Jawa Barat dapat memberikan masukan serta saran terkait situasi terkini mengenai kendala dan permasalahan di tingkat desa sehingga bisa diantisipasi oleh Direktorat Intelkam Polda Jabar,” ungkapnya. (red)

Baca Juga  Peringati Isra Mi'raj, Wagub Gelorakan Spirit Pancasila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *