Rapat Perdana Jelang Porprov Jabar XIV, Ini Penjelasan Ketua Kontingen Purwakarta

PURWAKARTA | Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purwakarta menggelar rapat perdana bersama Ketua Kontingen Kabupaten Purwakarta dan Dinas Pemuda Olahraga pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta serta pengurus Cabang Olahraga (Cabor) guna mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) 2022.

“Kalau soal target pada Porprov Jabar pada November nanti, kita dari 39 Cabor kabupaten Purwakarta target masuk 10 besar,” kata Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi yang bertindak sebagai Ketua Kontingen Kabupaten Purwakarta, kepada awak media usai rapat di aula Makodim 0619/PWK, Jl.KK Singawinata Kelurahan Nagri Kidul Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (7/10/2022).

Dijelaskannya, terkait rapat perdana kontingen bersama pengurus cabor guna silaturahmi dan membahas persiapan atlet dalam Porprov. Sebagai organisasi yang solid dan profesional dan terencana untuk pembinaan atlet di masing Cabor.

“Jadi rapat ini adalah rapat kerja perdana kontingen kabupaten Purwakarta untuk menyatukan komitmen kita, dan menjelaskan kontingen Porprov,” kata Andi yang juga sebagai Ketua Forki Kabupaten Purwakarta.

Adapun terkait anggaran yang sampai saat ini belum juga diturunkan saya selaku Ketua Kontingen akan mendorong dan berupaya KONI kabupaten Purwakarta untuk berkoordinasi dengan Disporaparbud.

Hal ini disampaikan oleh ketua Kontingen Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi usai rapat kontingan persiapan Porprov Jabar XIV di aula Makodim 0619 Purwakarta.

“Nanti akan dilaporkan ke bupati Purwakarta terkait dengan dukungan anggaran tersebut, mungkin 2 sampai 3 hari.” kata Dandim.

Karena tentunya lanjut Dandim mengatakan bahwa Terkait anggaran ini, nantinya akan berdampak positif terhadap para atlet yang sekarang lagi melaksanakan persiapan dalam rangka Pekan Olahraga Provinsi.

Dalam motivasi untuk para atlet tentu harus tetap melaksanakan latihan sesuai dengan yang sudah dilatihkan.

Baca Juga  Upaya Akselerasi, Polres Purwakarta Luncurkan Program Si Covling

“Para atlet tentunya punya target masing-masing, ya di luar dari target yang ditentukan oleh pemerintah dan pemerintah pun tidak muluk-muluk apa yang dilaporkan oleh para ketua cabang olahraga itu yang kita ingin realisasikan target medali,” ujarnya.

Dandim pun berharap semua atlet bisa melaksanakan kegiatan olahraga dengan baik, sesuai hasil latihan yang sudah dilaksanakan dan mendapatkan prestasi, yang terpenting adalah faktor keamanan.

Di tempat yang sama ketua KONI Muhammad Husni menekankan agar target perolehan medali emas dapat dipertanggungjawabkan oleh ketua cabor masing-masing, sehingga target 10 besar Porprov dapat diraih.

“Melihat target teman-teman cabor berarti minimal kita target peringkat 10 besar, Ini kembali lagi dari kesiapan teman-teman, bagaimana keseriusan kita menghadapi Porprov,” tuturnya.

Menurut Husni target perolehan medali setiap cabang olahraga juga akan dilaporkan kepada Bupati. “Semua atlet cabor sudah siap bertanding. Insya Allah, target medali yang sudah kita sepakati ini akan kita laporkan ke Bupati bahwa inilah rencana perolehan medali pada Porprov nanti,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *