Meriahkan HUT TNI ke-77 Kodim 0619/Purwakarta Gelar Turnamen Catur Dandim Cup

PURWAKARTA | Dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0619/Purwakarta menggelar Turnamen Catur Dandim Cup dengan tema TNI adalah kita di aula Makodim 0619/Purwakarta Jl. KK Singawinata Kelurahan Nagri Kidul Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta. Minggu (9/10/2022).

Untuk diketahui, bahwa turnamen catur ini diikuti oleh 130 orang peserta, dan akan berlangsung selama satu hari, hari ini Minggu 9 Oktober 2022.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 TNI tahun 2022, Kodim 0619/Purwakarta bekerjasama dengan Paguyuban Catur dan Percasi Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan Turnamen Catur Dandim Cup 2022.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasamanya serta para peserta yang hadir untuk memeriahkan turnamen catur ini,” ujar Dandim.

Dandim menjelaskan, selain untuk memeriahkan HUT TNI Ke-77, digelarnya turnamen catur Dandim Cup, dalam rangka mencari bakat dan minat catur yang selanjutnya akan dilakukan pembinaan oleh paguyuban catur dan Percasi bersama KONI Kabupaten Purwakarta.

“Turnamen ini merupakan salah satu ajang silaturahmi dan bentuk upaya merangsang minat pencarian bibit pecatur muda. Sekali saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas dan aturan main,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Pembina Paguyuban Catur Purwakarta Said Ali Azmi berharap ke depan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinue sehingga memberikan wadah bagi pecatur dalam mengasah kemampuan.

Menurutnya, turnamen catur Dandim Cup 2022 ini merupakan kali pertama yang digelar Kodim 0619 dalam rangka kegiatan memeriahkan HUT TNI ke-77 dengan tema TNI adalah Kita.

“Hari ini kita laksanakan turnamen catur Dandim Cup, selain ajang silaturahmi juga ajang pencarian bibit pecatur yunior di Kabupaten Purwakarta,” katanya.

Sementara itu Ketua Paguyuban Catur Purwakarta Yudi menambahkan, olahraga Catur ini jarang sekali ada turnamen. Dengan adanya turnamen Dandim Cup diharapkan dapat membangkitkan kembali dunia catur di kabupaten Purwakarta. (**)

Baca Juga  HUT ke-78 TNI Tahun 2023, Kodim 0619/Purwakarta Gelar Upacara Ziarah Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *